×

Iklan


Penerima Kartu Prakerja Gelombang 65 Sudah Diumumkan

31 Maret 2024 | 09:27:29 WIB Last Updated 2024-03-31T09:27:29+00:00
    Share
iklan
Penerima Kartu Prakerja Gelombang 65 Sudah Diumumkan

Jakarta, Khazanah -- Hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 65 telah diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.go.id, Rabu (27/3/2024). Setelah diumumkan, para peserta kartu prakerja gelombang 65 diharapkan segera membeli paket pelatihan.

"Buruan Cek Dashboard kamu sekarang! Selamat untuk kamu yang lolos di gelombang seleksi kali ini. Segera beli pelatihan pilihanmu sekarang juga ya Sob, jangan sampai kelewatan batas akhirnya!," tulis postingan @prakerja.go.id, Rabu, 27 Maret 2024.

Jika peserta yang lolos tidak membeli pelatihan sampai 15 hari sejak hari pertama diumumkan, Kartu Prakerja-nya akan dinonaktifkan dan kepesertaan dicabut. Alhasil, peserta tidak akan bisa lagi mengikuti program Kartu Prakerja di gelombang selanjutnya.

    "Kamu tidak akan bisa mengikuti kembali program kartu prakerja," tulis Instagram tersebut.

    Selain itu, jika kepesertaan dicabut, saldo pelatihan akan hangus dan dikembalikan ke rekening Kas Umum Negara (KUN) yang dipegang oleh Bendahara Umum Negara. Sangat disayangkan apabila insentif Kartu Prakerja sebesar Rp 4,2 juta harus hangus dan dikembalikan ke Rekening Negara.

    Adapun rincian dari total insentif tersebut peserta akan mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp 3,5 juta yang tidak bisa dicairkan secara tunai, Rp 600 ribu untuk insentif uang tunai, dan Rp 100 ribu untuk insentif pengisian survei.

    Maksimalkan beasiswa pelatihan yang diberikan dengan beli lebih dari satu pelatihan.  “Buat kamu yang belum lolos, jangan sedih. Masih ada kesempatan gabung di gelombang seleksi selanjutnya,” tulis @prakerja.go.id