×

Iklan


Penerapan One Way Saat Mudik Lebaran di Sumbar Berjalan Sukses

05 Juni 2024 | 08:50:17 WIB Last Updated 2024-06-05T08:50:17+00:00
    Share
iklan
Penerapan One Way Saat Mudik Lebaran di Sumbar Berjalan Sukses

Padang – Penerapan manajemen rekayasa lalu lintas sistem satu arah (one way) pada momen Lebaran 2024, berjalan sukses. Masyarakat memberikan respon yang baik karena tidak ada kemacetan berarti di lapangan juga minim kecelakaan lalu lintas.

Hal ini tak terlepas dari peran maksimal Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar dan jajaran yang selalu siaga di lapangan mengatur lalu lintas. Juga tak ketinggalan keberadaan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Sumbar yang juga siaga dengan petugas dan peralatan di lapangan.

Sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya penerapan one way tersebut, Pemprov Sumbar memberikan penghargaan kepada Ditlantas Polda Sumbar dan BPJN Sumbar. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi kepada Direktur Lantas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan dan Kepala BPJN Sumbar Thabrani beserta jajaran di Istana Gubernur Sumbar, Selasa (04/06/2024).

    "Alhamdulillah. Pelaksanaan sistem one way selama Lebaran tahun ini berjalan sukses dan mendapatkan respons yang sangat baik dari masyarakat. Kesuksesan ini mengulangi kembali pelaksanaan sistem serupa pada tahun lalu," ujar gubernur.

    Dikatakan Polda Sumbar beserta tim gabungan dari berbagai elemen terlihat selalu hadir bertugas dan memastikan kelancaran pelaksanaan one way tersebut. Sehingga, apresiasi layak diberikan sebagai ungkapan terima kasih dari Pemprov dan masyarakat Sumbar, serta dari para perantau yang mudik saat Lebaran tahun 2024.

    “Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras BPJN Sumbar yang sangat cepat merespons berbagai kerusakan jalan selama pelaksanaan angkutan lebaran  2024. Terlebih, cukup banyak kerusakan jalan yang juga disebabkan oleh bencana alam. Bahkan sampai hari ini masih dilakukan berbagai pekerjaan perbaikan jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata gubernur lagi.

    Hadir untuk menerima piagam penghargaan tersebut, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan; Kepala BPJN Sumbar, Thabrani, sejumlah Kapolsek yang kawasannya dilalui oleh sistem one way, serta jajaran lain di BPJN Sumbar dan Dinas Perhubungan Sumbar. (devi/adpsb)