×

Iklan

BELUM SANGGUP BAYAR UTANG
Penagih Dibakar Hidup-hidup Hingga Tewas Lalu Ditimbun

04 Juli 2024 | 23:35:11 WIB Last Updated 2024-07-04T23:35:11+00:00
    Share
iklan
Penagih Dibakar Hidup-hidup Hingga Tewas Lalu Ditimbun
Tersangka RK setelah dibekuk polisi di daerah Riau jelang dibawa ke Polres Limapuluh Kota jelang dibawa ke

Sarilamak, Khazminang.id - Warga  jorong Ketinggian Kecamatan Guguak Vlll Koto  Kabupaten Limapuluh Kota digemparkan dengan ditemukannya sesosok mayat perempuan dalam kondisi tinggal kerangka  di antara semak - semak dekat rumpun bambu, Rabu malam (3/7).

Sosok mayat yang diketahui bernama Ria (42) itu semula dilaporkan hilang oleh suaminya sudah seminggu meninggalkan rumah sejak Rabu lalu (26/6).

Setelah di cari-cari, akhirnya Ria yang merupakan seorang ibu rumah tangga sekaligus sebagai ketua pinjaman koperasi Mekar itu ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi mengenaskan hanya tinggal kerangka tubuhnya dekat rumpun bambu.

Yakin dengan penemuan jasad tersebut adalah Ria, pihak keluarga dan suami Ria melaporkan kejadian ini ke Polsek Guguak yang langsung menindaklanjutinya dengan mendatangi lokasi dimana jasad Ria ditemukan.

Kejadian ini langsung menimbulkan kecurigaan dan berbagai pertanyaan siapa pelakunya. Setelah dilakukan penyelidikan, kecurigaan terarah pada pasangan suami istri RK dan E sekaligus kerabat Ria 

Tidak menunggu lama polisi mendatangi rumah kediaman pasutri RK dan E dibawah pimpinan Kapolsek Guguak Iptu Desmetri dan minta keterangan E perihal ditemukan jasad Ria tidak jauh dari kediaman pasutri tersebut 
Kapolsek Guguak Iptu Desmetri mengungkapkan, kronologis ini berawal dari masalah utang piutang. Ria yang menjadi ketua kelompok dan Penanggungjawab di koperasi  peminjaman uang setempat, mendatangi rumah E yang merupakan nasabah di koperasi tersebut.

Kemudian Ria menagih utang kepada E, lalu E mengatakan belum punya uang untuk bayar utang tersebut sehingga antara E dan Ria cekcok dikarenakan  utang E sudah menunggak.

Suami E yang bernama RK diduga emosi sehingga memukul Ria hingga terjatuh, kemudian Ria yang sudah sekarat diseret oleh RK ke belakang rumah yang berjarak lebih kurang 100 meter, tidak hanya itu korban kemudian dibakar hingga tewas lalu ditimbun.

Setelah itu RK lalu melarikan diri hingga sampai jasad  Ria ditemukan di belakang rumahnya sekira pukul 9.00 WIB Rabu malam (3/7).

Setelah penemuan jasad Ria, polisi terus mengendus ke beradaan RK sementara itu istrinya E sudah ditahan lebih dulu dan dimintai keterangannya untuk penyelidikan.

Usai dilakukan penyelidikan, tersangka RK terendus keberadaannya saat ini tersangka sudah ditemukan di daerah Riau dan saat berita ini ditulis masih dalam perjalanan menuju Sumbar  (Lili Yuniati)