×

Iklan


Pemprov Sumbar Tebar 71 Sapi dan 3 Kambing untuk Korban Bencana

11 Juni 2024 | 17:29:22 WIB Last Updated 2024-06-11T17:29:22+00:00
    Share
iklan
Pemprov Sumbar Tebar 71 Sapi dan 3 Kambing untuk Korban Bencana

Padang – Lebaran Idul Adha tahun ini, Pemprov Sumbar akan menyembelih 71 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Hewan kurban ini merupakan sumbangan para ASN dari seluruh OPD Pemprov Sumbar serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sumbar.

Melalui program Tebar Qurban 2024, Pemprov Sumbar akan membantu masyarakat yang kekurangan hewan kurban dan daerah terdampak bencana, sehingga hewan kurban dari peserta kurban ASN dan BUMD itu akan disebar untuk masyarakat kurang mampu dan mereka yang berada di daerah terisolir.

“Program Tebar Qurban ini merupakan bentuk kepedulian kita pada sanak saudara kita yang tak mampu. Sebanyak 71 ekor sapi dan 3 ekor kambing telah kita siapkan,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menggelar rapat staf lingkup Pemprov Sumbar di Auditorium Gubernuran, Senin (10/06/2024).

    Kepala Biro Kesra Setdaprov Sumbar, Al Amin menjelaskan. distribusi hewan kurban akan difokuskan pada daerah terdampak bencana, seperti Pesisir Selatan, Kota Padang Panjang, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Tanah Datar.

    “Prioritas kedua, hewan kurban disebar pada daerah 3T (tertinggal, terluar, dan terisolir). Hewan kurban juga akan disalurkan ke masjid dan mushalla yang tidak melaksanakan kurban,” katanya.

    Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan di antara masyarakat. Pihaknya sengaja memberikan hewan kurban dalam keadaan hidup sehingga proses pemotongan kurban dapat dilaksanakan di daerah tersebut.

    Program Tebar Qurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan serta mempererat tali persaudaraan di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat. (devi/adpsb)