×

Iklan


Pemimpin Besar Samsung Lee Kun-hee Meninggal

25 Oktober 2020 | 09:26:00 WIB Last Updated 2020-10-25T09:26:00+00:00
    Share
iklan
Pemimpin Besar Samsung Lee Kun-hee Meninggal
Lee Kun-hee

Padang, Khazminang.id – Jika saat ini Anda sedang memegang android keluaran Samsung atau menonton Tv dengan merk yang sama, maka bolehlah sejenak menekurkan kepala untuk tanda ikut berduka atas meninggalnya big boss Samsung, Lee Kun-hee (78).

Pendiri dan pemilik Samsung Electronics itu meninggal hari Minggu setelah dokter jantungnya menyerah mengatasi serangan jantung Lee yang bermula sejak 2014 silam.

    Pernyataan resmi yang disiarkan oleh korporasi dunia dari negeri ginseng itu menyebutkan, Lee sudah dirawat di rumah sakit sejak lama.

    "Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Kun-hee Lee, Chairman Samsung Electronics," tulis pejabat Samsung dalam pernyataan persnya Minggu siang (25/10). Saat-saat terakhir itu, Lee didampingi pihak keluarga termasuk Lee Jae-yong yang menjadi Wakil Pemimpin Samsung.

    Pernyataan manajemen Samsung menyebutkan bahwa Chairman Lee adalah seorang visioner sejati yang mengubah Samsung menjadi inovator terkemuka dunia dan pembangkit tenaga industri dari bisnis lokal.

    Di Korea, Konglomerat disebut dengan istilah chaebol, maka Lee tumbuh bersama para chaebol lain yang mendunia seperti Hyundai Motor Company, SK Group, Korea Electric Power Corporation atau LG Electronics. Dalam bahasa Indonesia, Samsung berarti Bintang Tiga, ia berkantor di Samsung City.

    Lee muda (putra Lee Kun-hee sempat dipersalahkan oleh peradilan Korea Selatan karena melakukan penyuapan kepada aparat negara ketika Korea Selatan dipimpin oleh Park Geun-hye.

    Belum dijelaskan kapan dan dimana pemimpin Samsung itu dimakamkan. (eko/Koreaherald)