×

Iklan


Pemain Berlabel Timnas Ingin Gabung Semen Padang FC

28 Maret 2024 | 23:09:36 WIB Last Updated 2024-03-28T23:09:36+00:00
    Share
iklan
Pemain Berlabel Timnas Ingin Gabung Semen Padang FC


Padang, Khazanah-Ratusan pemain ingin bergabung dengan tim, baik itu lokal ataupun pemain asing. Keinginan para pemain itu dibuktikan dengan masuknya CV (curriculum vitae) ke manajemen dalam seminggu terakhir.

“Sekatar 130 pemain telah masukan CV. Dari data pemain yang masuk ini, ada yang berlabel Timnas di negaranya dan juga bermain di kompetisi tertinggi serta bermain di Eropa juga,” ujar Ceo Semen Padang FC Win Bernadino saat berdiskusi dengan awak media di Padang, Rabu (27/3/24).

Namun soal pemain, kata Win, itu semua wewenang penuh oleh tim pelatih. “Tahap awal, coach baru kita ini harus mencari tim kerjanya dulu, baru nanti berdiskusi dengan pemain yang cocok dan sampaikan ke kita untuk kita rekrut,” kata Win.

    Win Bernadino mengatakan setelah memastikan diri lolos ke Liga 1 musim 2024-2025, manajemen klub bergerak cepat salah satunya mendatangkan pelatih anyar yakni Hendri Susilo sebagai juru taktik klub kebanggaan Ranah Minang.

    "Mungkin kita tim pertama yang promosi ke Liga 1 untuk menetapkan pelatih kepala. Tujuannya kita berupaya mempersiapkan tim lebih baik," ujar Win Bernadino.

    Win tidak menampik gerak cepat Semen Padang FC mengingat kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu akan berjalan ketat, berat ditambah perubahan sejumlah regulasi. Perubahan regulasi itu misalnya dari dua pemain asing menjadi enam. Menyikapi itu Semen Padang FC terus memburu pemain bertalenta yang dinilai layak mengisi skuad Kabau Sirah.

    Sementara pelatih Semen Padang Hendri Susilo menyatakan, bahwa secara pribadi dia sudah mulai bergerak. "Saya sudah berkomunikasi dengan agen, beberapa pelatih di Liga 1 dan lainnya," kata Hendri Susilo.

    Dijelaskannya,perekrutan pemain asing tidak selalu sesuai dengan ekspektasi manajemen atau klub. "Jadi, beli pemain asing ini ibarat beli kucing dalam karung," kata dia. (faisal)
    Alasannya, kebanyakan dari pemain asing yang sudah berkarir di luar Indonesia menolak untuk melakukan sesi training. Mereka meminta agar bisa langsung bermain saat kompetesi resmi berlangsung.(faisal)