×

Iklan


Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diringkus Polisi di Dharmasraya

11 Januari 2022 | 15:44:18 WIB Last Updated 2022-01-11T15:44:18+00:00
    Share
iklan
Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diringkus Polisi di Dharmasraya
Pelaku beserta barang bukti saat diamankan di Mapolres Dharmasraya. HABIBIE

Pulau Punjung, Khazminang.id-- Satresnarkoba Polres Dharmasraya meringkus Riska Abadi alias Riska Apuak (37), pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Senin (10/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Dari tangan pelaku, kami berhasil mengamankan 1 paket kecil narkoba jenis sabu dan 1 unit handphone milik pelaku," kata Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melalui Kasat Narkoba, AKP Rajulan Harahab, Selasa (11/1).

Dikatakan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan masyarakat. Setelah pihaknya mendapat informasi lengkap, ada salah seorang warga yang diduga menyimpan narkoba jenis sabu.

    "Anggota langsung bergerak ke TKP di Nagari Koto Baru, Kecamatan Koto Baru. Alhasil, saat digeledah dan disaksikan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, kami menemukan satu paket sabu yang terbungkus dalam plastik bening," sambung dia.

    Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (2) Pasal 127 ayat (1) huruf A Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

    "Guna dilakukan pengembangan, kini pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolres Dharmasraya," sambung dia.

    Di sisi lain, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukumnya agar tidak berurusan dengan yang namanya narkoba.

    "Jangan pernah coba-coba memakai, menyimpan karena akan berurusan dengan hukum, pokoknya jauhi yang namanya narkoba. Selain itu jika ada di lingkungan masing-masing mengetahui ada peredaran narkoba, laporkan ke pihak kepolisan," pungkasnya. (Habibie)