×

Iklan


Pedang Pora dan Gerimis Lepas Kepindahan AKBP Taryono Novianto dari Polres Padang Panjang

26 Juli 2022 | 15:25:46 WIB Last Updated 2022-07-26T15:25:46+00:00
    Share
iklan
Pedang Pora dan Gerimis Lepas Kepindahan AKBP Taryono Novianto dari Polres Padang Panjang
Gerimis dan Pedang Pora lepas kepindahan AKBP Novianto Taryono SIK.SH .MH., dari Polres Padang Panjang dan digantikan AKBP Donny Bramanto,S.I.K . (foto: Paulhendri)

Padang Panjang, Khazminang.id--   Hujan  gerimis sedari pagi di Kota Padang Panjang, membasahi rerumputan di halaman Markas Komando Polres Padang Panjang Senin (25/7) lalu.

 

Tetesan gerimis itu menyiratkan seakan enggan melepas Kepemimpinan AKBP Novianto Taryono SIK.SH .MH , yang akan melanjutkan tugas ke Pesisir Selatan dan digantikan oleh  AKBP Donny Bramanto,S.I.K ., mantan Kasubdit II, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar

     

    Pagi itu, disaksikan Wakapolres, PJU, perwira dan seluruh jajaran personil Polres Padang Panjang, kepemimpinan AKBP Novianto sebagai Kapolres Padang Panjang  resmi diserahterimakan.

     

    Tugasnya di Kota Padang Panjang diteruskan oleh AKBP Donny Bramanto yang ditandai dengan pelaksanaan Gerbang Pedang Pora.  

     

    Kapolres Padang Panjang yang baru AKBP Donny, mengucapkan terima kasih kepada AKBP Novianto yang sudah memberikan kinerja maksimal dalam melayani dan mengayomi masyarakat di wilayah hukum Padang Panjang

     

    “Di bawah pimpinan AKBP Novianto , Polres Padang Panjang  mengalami kemajuan yang luar biasa. Terus terang saat paparan dengan beliau, cukup berat rupanya tugas yang akan saya emban. Untuk itu saya sangat membutuhkan bantuan semua pihak, khususnya rekan-rekan semua di sini,” ujarnya.

     

    Donny berharap komunikasi dengan AKBP Novianto  tidak putus, karena masih banyak masukan berharga yang bermanfaat bagi Polres Padang Panjang

     

    “Selamat bertugas dan semoga di kesatuan yang baru AKBP Novianto bisa semakin sukses, dan jika Bapak melintas di kota ini, harap perkenan untuk mampir,” ujarnya.

     

    Sementara itu, ditempat yang sama AKBP Novianto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi rekan-rekan di Polres Padang Panjang, baik Pemko ,DPRD ,Forkopimda dan rekan rekan media

     

    “Meski tak cukup lama saya bertugas di sini, namun sangat berkesan. Saya juga mohon maaf sebesar-besarnya apabila selama bertugas ada kesalahan,” ucap Novi

     

    Dirinya juga mohon doa agar di tempat yang baru bisa menjalankan tugas lebih baik lagi.

     

    “Saya berpesan agar program program yang telah ada agar tetap terus dijalankan jika bermanfaat  Ambil dan tinggalkan yang kurang bermanfaat,” ucapnya.

     

    AKBP Novianto juga meminta maaf bila selama memimpin ada salah kata atau tindakan serta juga meminta doa untuk tugas barunya di Polres Pesisir Selatan

     

    Selama prosesi pedang pora, AKBP Novi yang didampingi sang istri terlihat menjabat tangan satu persatu personel berserta Bhayangkari Polres Padang Panjang .

     

    “Terimakasih ya, harus semangat, banyak belajar terus,” ucap Novi  kepada personel yang turut hadir diprosesi pisah sambut  tersebut.

     

    Acara pisah sambut kemudian dilanjutkan di Pondopo rumah dinas Walikota Padang Panjang dan dihadiri Walikota Padang Panjang , Ketua DPRD ,Forkopimda dan Undangan  lainya  (Paulhendri).