×

Iklan

MERIAHKAN HUT KE-76 TAHUN MEGAWATI SOEKARNOPUTRI
PDIP Sumbar Tebar 76 Paket Sembako

23 Januari 2023 | 20:51:58 WIB Last Updated 2023-01-23T20:51:58+00:00
    Share
iklan
PDIP Sumbar Tebar 76 Paket Sembako
KETUA DPD PDIP Sumbar saat menyerahkan bantuan berupa paket sembako dalam rangka memeriahkan HUT Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang ke-76 tahun. IST

Padang, Khazminang.id-- Memeriahkan hari lahir Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, sejumlah kader dan simpatisan menggelar berbagai rangkain acara di kantor DPC PDI Perjuangan, Senin (23/1).

Acara diawali dengan pembacaan doa untuk keselamatan dan kesehatan Presiden RI ke 6 yang dipimpin Buya Mufti Adil Fatwa, Sekretaris Baitul Muslimin Sumatera Barat dan dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Syamsul Bahri, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Sumbar memotong tumpeng berlatar logo Banteng. Sedangkan tumpeng berlatar nomor tiga dipotong langsung Pariyanto, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya.

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang, Albert Hendra Lukman mengatakan, memeriahkan hari lahir Ketum Megawati Soekarnoputri yang ke 76 tahun, selain doa dan pemotongan tumpeng, juga ada sebanyak 76 sembako yang disalurkan kepada masyarakat korban stunting.

    "Ini bantuan dari Ibu Ketum dalam rangka ulang tahun beliau yang ke 76. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan dan mengurangi angka stunting, sehingga ke depan bisa menjadi generasi penerus bangsa,” ucap Albert Hendra Lukman saat menyerahkan bantuan anak stunting dan fakir miskin.


    Albert menjelaskan ada 11 kecamatan yang ada di Kota Padang yang diberikan bantuan. Bantuan tersebut dibagi menjadi dua bagian.

    "Anak stunting, diberikan paket berisi 10 kilogram beras, susu 1.200 gram, telur 30 butir ditambah biscuit khusus balita, dengan total senilai Rp300 ribu. Sedangkan anak yatim dan fakir miskin, diberikan paket senilai Rp300 ribu berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula 2 liter dan telur 30 butir," tuturnya.

    Salah seorang penerima bantuan Mia Mareta, usai didaulat untuk memotong tumpeng yang berlatar gambar Megawati Soekarnoputri dan diserahkan kepada Iswanto Kwara, Anggota DPRD Kota Padang mengatakan, semoga dengan giat-giat positif yang dilakukan PDI Perjuangan ini dapat berdampak besar untuk masyarakat kecil.

    "Saya berterima kasih untuk semua kader PDI Perjuangan, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami," tuturnya.

    Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman juga memberikan Angpau untuk seluruh kader dan simpatisan yang hadir dalam acara tersebut.

    “Yang tidak sempat datang ke rumah saya untuk memeriahkan Imlek, maka disini saya akan membagikan angpau kepada seluruh kader yang hadir,” ucap Albert yang disambut sorak gembira para kader.

    Kepala Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Padang Geri Fernando (Acil) menuturkan, 76 sembako yang didistribusikan untuk anak stunting dan fakir miskin tersebut memiliki makna tersendiri.

    "76 artinya perayaan ulang tahun ketua umum PDI Perjuangan Ibuk Megawati Soekarnoputri, sedangkan Rp300.000,00 total belanja yang diisikan pada tiap sembako. Jadi, 3 itu artinya partai PDI Perjuangan nomor urut 3 dari hasil KPU kemarin, tapi hasil pemilu 2024 nanti InsyaAllah PDI Perjuangan nomor 1 dan nomor satu juga di mata rakyat. Aamiin," imbuhnya. Irfan