×

Iklan


Pariaman Tiadakan Salat Idul Adha Berjamaah

17 Jul 2021 | 21:46:19 WIB Last Updated 2021-07-17T21:46:19+00:00
    Share
iklan
Pariaman Tiadakan Salat Idul Adha Berjamaah
SELAIN imbauan peniadaan salat Idul Adha berjamaah, Pemko Pariaman juga akan menutup seluruh objek wisata di daerah itu. DOK

Pariaman, Khazminang.id-- Kota Pariaman berada di level 4 peningkatan Covid-19. Artinya, Kota Pariaman berada pada zona merah.

Menyikapi kondisi itu, Pemerintah Kota Pariaman meniadakan pelaksanaan salat Idul Adha di luar rumah selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, terhitung mulai 17 hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, peniadaan salat Idul Adha berjamaah jadi salah satu fokus pengetatan yang akan dilaksanakan selama PPKM.

    “PPKM darurat dimulai dengan penyekatan pada 6 titik di Kota Pariaman, penutupan objek wisata, pemberlakukan Work From Home (WFH) 75 %, pembatasan aktivitas masyarakat, tidak mengeluarkan izin untuk pesta, memberlakukan takeaway atau pesanan dibawa pulang dan menganjurkan untuk pelaksanaan salat di rumah,” katanya.

    Ia menjelaskan Kota Pariaman merupakan salah satu kota yang harus menerapkan PPKM darurat karena perkembangan kasus Covid-19 yang terus meningkat signifikan.

    Sementara itu, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Laksmana mengatakan, PPKM ini berlangsung selama sepekan hingga 25 Juli mendatang.

    Ia menyebut jika selama PPKM Darurat kasus Covid-19 menurun, pihaknya akan melonggarkan pengetatan. “Bila minggu depan zonasi berubah baik maka aturan mainnya agak sedikit longgar,” pungkasnya. ryn/kts