×

Iklan


Padang Panjang Terima Penghargaan Kearsipan

24 Mei 2023 | 08:45:14 WIB Last Updated 2023-05-24T08:45:14+00:00
    Share
iklan
Padang Panjang Terima Penghargaan Kearsipan
?Penghargaan Kearsipan diterima oleh Pemko Padang Panjang

Padang Panjang., Khazminang.id -- Setelah melalui serangkaian proses pemilihan Arsiparis Teladan Nasional, akhirnya para pemenang Arsiparis Teladan Nasional menerima penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas didampingi Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kearsipan Tahun 2023 dalam rangka peringatan Hari Kearsipan ke-52.

Salah satu dari sekian banyak penghargaan itu diraih oleh Kantor Perpustakaan dan kearsipan Kota Padang Panjang . Pemerintah Kota Padang Panjang kembali menambah koleksi , ,Hai ini Selasa Pemko Padang Panjang terima penghargaan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) atas Nilai Pengawasan Kearsipan Kategori BB (Sangat Baik).

    Penghargaan tersebut diserahkan Kepala ANRI, Drs. Imam Gunarto, M.Hum kepada wali kota diwakili Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang, Junaidi, S.H bertepatan dengan puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-52 yang berlangsung di Kabupaten Banyuwangi, 22-23 Mei.

    "Penghargaan ini kita dapat berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022 oleh ANRI dengan tema 'Gerakan Kearsipan Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa, dan Peradaban Unggul'. Padang Panjang mendapatkan nilai hasil pengawasan kearsipan kategori BB, Sangat Baik," ujar Junaidi kepada Kominfo.

    Dikatakan Junaidi, Pemerintah Daerah perlu untuk memastikan arsip milik negara dikelola dan diselamatkan sebagai bahan akuntabilitas kinerja, alat bukti yang sah, serta merupakan identitas dan jati diri sebagai memori kolektif bangsa.

    Kinerja kearsipan ini, kata Junaidi, dapat dicapai melalui upaya seluruh pihak dan

    komitmen walikota dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan kearsipan di Kota Padang Panjang, sehingga memperoleh kinerja terbaik di Provinsi Sumatera Barat. (paulhendri)