×

Iklan

Selesaikan Persolan Listrik
Motivasi Ratusan Atlet Lolos PON, Abien: Saya Akan Bantu Penderitaan Atlet

02 Mei 2021 | 20:45:47 WIB Last Updated 2021-05-02T20:45:47+00:00
    Share
iklan
Motivasi Ratusan Atlet Lolos PON, Abien: Saya Akan Bantu Penderitaan Atlet
Agus Abien Suradi memberi motivasi atlet PON Sumbar. Abien berjanji akan memperjuangkan hak atlet yang belum dibayarkan.

Padang, Khazanah – Meski belummenjadi  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar , namun kepedulian Agus “Abien” Suardi terhadap kelangsungan olahraga Sumbar patut di apresiasi. Betapa tidak, setelah membantu dana untuk pembayaran listrik beberapa gedung yang di kelola KONI Sumbar,  Abien juga siap mengatasi permasalahan dana transportasi atlet yang belum dibayar pengurus lama sejak Januari lalu.

Janji itu disampaikan Abien saat memberi kan motivasi kepada ratusan atlet Sumbar  lolos PON Papua, Sabtu (1/5) pagi di Hall KONI Sumbar.

Kehadiran Ketua KONI Padang itu tak lepas dari bentuk dukungannya terhadap persiapan atlet jelang " bakuhampeh" di Papua medio Oktober mendatang.

Kehadiran Abien sapaan karib Agus Suardi disambut antusias seluruh atlet termasuk Ketua Tim Pelatprov Sumbar Togi P Tobing.

"Saya juga dulunya atlet, tahu persis kondisi dan penderitaan atlet. Tetap semangat dan jaga kekompakan jelang bertanding di Papua," ulasnya.

Abien berharap, calon KONI Sumbar ke depan benar-benar bisa memperjuangkan hak atlet dan pelatih sehingga disaat anggaran belum cair, Ketua KONI mampu menalangi kebutuhan atlet sehingga persiapan tetap berjalan.

"Kebutuhan atlet harus terpenuhi. Untuk itu, Ketua KONI memang harus dekat dan dipercaya oleh gubernur. Ini menyangkut pendanaan dan anggaran. Jika anggaran belum cair, Ketua KONI harus bisa pula berusaha mencarikan jalan bagaimana kebutuhan atlet terpenuhi. Setidaknya bisa terbantu untuk sementara waktu," harapnya.

Ia menambahkan, jabatan Ketua KONI bukan untuk dilayani, tapi melayani. Jabatan itu menurutnya kesempatan untuk berbakti pada daerah, bukan malah ingin dianggap sebagai pejabat daerah.

"Saya mengapresiasi kawan-kawan yang akan maju pada Musprovlub nanti. Saya yakin, calon yang akan maju memiliki pemikiran yang sama dengan saya. Yang terpilih nanti tentunya sosok yang diinginkan Cabor dan KONI daerah. Mari bersaing dengan sehat tanpa menjatuhkan calon lain," ungkapnya.

Menyangkut upaya beberapa kalangan yang "menyerang" secara frontal pencalonannya, Abien mengaku hal tersebut sudah biasa. Upaya itu juga pernah terjadi dalam pencalonannya pada pemilihan KONI Kota Padang beberapa tahun silam.

"Itu hal biasa. Bagian dari strategi lawan. Namun, saya dan kawan-kawan lain telah sepakat untuk tidak membalas. Biarkan saja voters dan masyarakat olahraga yang menilai," tutupnya.

Dalam kunjungan kemarin, Abien sengaja membawa buah tangan berupa minuman kaleng dan buah-buahan untuk atlet dan pelatih. n faisal budiman

/////////////////////