Padang
–
Ada yang berbeda saat datang ke Bank BRI Cabang Padang, Rabu (04/09/2024) pagi.
Karyawan BRI dengan pakaian adat Batak, Sumatera Utara langsung menyambut
kedatangan nasabah di teras gedung sambil menyapa “Selamat Datang, Selamat Hari
Pelanggan” kemudian menyodorkan seikat kembang dan sebatang coklat.
Tak urung sesaat konsumen tertegun, lalu dengan senyum
hangat langsung membalas sapaan dan
menerima hadiah yang diberikan. Ternyata hari itu, seluruh karyawan BRI
mengenakan pakaian adat Batak dengan warna dominan merah dan ikat di kepala.
Sebab saat masuk gedung, karyawan dengan pakaian adat ini langsung melayani
dengan ramah.
Di sudut ruangan dekat tangga, tersedia pula air mineral
gelas dan sajian aneka snack yang menggugah selera. Sambil menunggu antrean,
nasabah dapat mencicipi makanan yang disediakan. Luar biasa, Bank BRI
benar-benar memanjakan nasabahnya.
“Hari ini adalah Hari Pelanggan Nasional. Jadi kami memberikan layanan spesial untuk nasabah setia kami, layanan yang berbeda dari hari biasanya,” kata RCEO BRI Padang, Riza Pahlevi di kantornya, Rabu (04/09/2024).
Pimpinan dan jajaran BRI RO Padang foto bersama saat memperingati Hari Pelanggan Nasional.
Dikatakan, layanan spesial yang diberikan ini merupakan
wujud apresiasi BRI bagi nasabah. BRI bertekad selalu berupaya memberikan yang
terbaik untuk nasabah, membangun hubungan yang lebih erat sehingga terbangun
loyalitas dengan nasabah.
“Dengan sentuhan kecil ini, diharapkan nasabah makin
cinta dengan Bank BRI kebanggaan kita,” ujar Riza Pahlevi.
Bank BRI adalah salah satu bank komersial
terbesar di Indonesia yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah. BRI menawarkan
berbagai layanan perbankan bagi nasabah individu, bisnis kecil dan menengah
hingga korporat. Dalam perkembangannya, khusus BRI RO Padang hingga saat ini
memiliki kurang lebih 4.998.971 nasabah.
Mengawali aktivitas kantor, RCEO BRI Padang, Riza Pahlevi
langsung menyambut nasabah sambil menyerahkan buket bunga. Usai dengan
keperluannya, saat pulang nasabah mendapat pula souvenir cantik.
Salah seorang nasabah prioritas BRI, Suryati, pemilik
Toko Pasar Buah mengaku sangat tersanjung dengan layanan yang diberikan. Tak
hanya hari ini, layanan yang diberikan BRI selama ini sungguh membuatnya merasa
nyaman dan tak bisa ke lain hati.
“Sungguh, ini sebuah kejutan (surprise) bagi saya. Dan
selama ini, saya sudah sangat nyaman dengan BRI. Terima kasih BRI,” katanya
sambil tersenyum.
Hal yang sama diungkap nasabah lainnya, Danil. Ketika
pagi datang ke BRI Cabang Padang, dirinya langsung disambut dengan buket bunga
oleh karyawan BRI yang berdandan canti mengenakan pakaian adat Batak.
“Layanan BRI sangat mengesankan dan saya merasa sangat
surprise dengan sambutan ini,” katanya. (devi)