×

Iklan


Miliki 21 Paket Ganja, Amak Inyai Ditangkap Ditangkap Polisi di Salido

03 Mar 2021 | 21:42:04 WIB Last Updated 2021-03-03T21:42:04+00:00
    Share
iklan
Miliki 21 Paket Ganja, Amak Inyai Ditangkap Ditangkap Polisi di Salido
(foto: Ist/net)

Painan, Khazminang.id--  Narkoba betul-betul sudah merasuk dalam semua lapisan masyarakat, tanpa lagi memandang status maupun jenis kelamin

Di Pesisir Selatan, polisi menangkap seorang wanita berinisial AI (51) di Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan, ibu rumah tangga itu diringkus karena terlibat peredaran narkoba.

Kasat Narkoba Polres Pesisir Selatan, AKP Hidup Mulia, Rabu (3/3) membenarkan peristiwa tersebut, menurutnya wanita paroh baya itu ditangkap dekat rumah yang bersangkutan.

    “Benar, dilakukan penyergapan terhadap satu orang perempuan ibu rumah tangga yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika,” kata, AKP Hidup Mulia.

    Tersangka ditangkap di kediamannya pada Rabu (3/3) dini hari. Polisi awalnya mendapat laporan soal transaksi yang dilakukan tersanga dan melakukan pengintain di sekitar rumah tersangka.

    Saat penangkapan, tersangka tak bisa mengelak karena polisi menemukan puluhan paket ganja siap edar. Barang haram itu disimpan tersangka di belakang rumahnya.

    “Setelah melakukan penggeledahan ditemukan 21 paket narkotika jenis ganja kering yang dibungkus kertas pembungkus nasi dan dibungkus lagi dengan kantong plastik warna hitam disimpan di belakang rumah tersangka,” kata Mulia.

    Tersangka langsung dibawa ke Polres Pesisir Selatan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia dijerat pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

    Polisi juga memastikan akan menindak setiap orang yang terlibat peredaran narkoba di Pesisir Selatan. Polisi juga meminta tokoh masyarakat berperan dalam pencegahan peredaran narkoba di wilayah itu  (*/Lgm/Novrizal Sadewa).