×

Iklan


Milad 55, KAHMI Sumbar Berikan Awards 2021

20 September 2021 | 17:16:16 WIB Last Updated 2021-09-20T17:16:16+00:00
    Share
iklan
Milad 55, KAHMI Sumbar Berikan Awards 2021
Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ariza Patria. (Foto : Ariza Patria)

Padang, khazminang.com--Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-55 (17 September 1966 - 2021), Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Sumbar menggelar 3 kegiatan utama, yaitu bakti sosial (vaksinasi Covid-19 dan donor darah), Semiloka dengan tema "kebijakan dan strategi dalam percepatan pembangunan daerah" dan pemberian anugrah KAHMI Sumbar Awards 2021 kepada alumni HMI yang menjadi inspirasi dalam berbagai profesi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma HMI/KAHMI Sumbar dan Hotel Rangkayo Basa Jl. Hangtuah Padang, Senin (20/9/2021). Dalam sambutan pembukaan Ketua Harian MW Kahmi Sumbar Sabar AS mengatakan, dengan milad KAHMI yang ke 55 ini diharapkan menjadi sarana menggelorakan cinta HMI dan KAHMI serta untuk mengkosolidasikan potensi alumni HMI yang tersebar di berbagai bidang profesi, sehingga dapat bersinergi untuk memajukan perkaderan HMI sesuai dengan tujuan HMI.

Kemudian kata dia menambahkan, terbinanya insan akademis, pencipta pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT.

    Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ariza Patria dalam sambutannya mengatakan, banyak tokoh intelektual yang berasal dari Sumatera Barat dan menjadi pendiri NKRI, hari ini juga dilanjutkan oleh tokoh-tokoh muda yang berkiprah di tingkat nasional seperti Ketua Umum PBHMI Raihan Ariyatama yang berasal dari Bukittinggi kuliah di UGM Yogyakarta, ada juga M Alfatih Timur pendiri kitabisa.com yang selalu digunakan masyarakat untuk menggalang bantuan untuk berbagai kegiatan kemanuasiaan.

    Ariza Patria juga berharap semua pihak mendorong dan dukung supaya generasi muda dapat meneruskan kejayaan Sumatera Barat tentunya untuk kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan mencintai HMI/KAHMI hakikatnya adalah mencintai Indonesia, karena tujuan HMI selaras dengan tujuan NKRI.

    Setelah seremonial pembukaan, acara dilanjutkan dengan semiloka yang menghadirkan narasumber Hj. Emma Yohanna (Anggota DPD RI), Hansastri Matondang (Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat), Desrio Putra (Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat), H. Erman Safar (Walikota Bukittinggi), Dr. Asrinaldi (Akademisi Unand), Firdaus (Wali Nagari Bukit Batabuah Kabupaten Agam) dan moderator Rudi Antono dari scientia.id dan Andalas TV.

    Setelah Semiloka, acara dilanjutkan dengan pemberian Kahmi Sumbar Awards 2021. Sebanyak 36 orang kader terbaik Kahmi Sumbar menerima KAHMI Sumbar Awards 2021 yang dibagi kedalam 7 Kategori. Kategori pejabat eksekutif adalah H. Zul Elfian, S.H., M.Si. Datuk Tianso (Walikota Solok), H. Erman Safar, S.H (Walikota Bukittinggi),     Firdaus (Wali Nagari Bukik Batabuah Kabupaten Agam) dan Arif Gumensa (Wali Nagari Sipangkur Kabupaten Dharmasraya).

    Kategori pejabat legislatif-yudikatif, Hj. Emma Yohanna (Anggota DPD RI), Dr. Hermanto, SE, MM (Anggota DPR RI), Drs. H. Darul Siska (Anggota DPR RI), Prof. Dr. Takdir Rahmadi, SH., LLM (Hakim) dan Dr. Irsyadi Tanjung (Pengadilan Tinggi Agama).
    Kategori akademisi Prof. dr. Fasli Jalal, Sp.GK., Ph.D (Rektor Universitas Yarsi), Dr. Otong Rosadi (Rektor Unes), Sepris Yonaldi, SE, MM (Rektor Tamsis) dan Afridian Wirahadi Ahmad, SE.,M.Sc.Ak, CA (Rektor UMNatsir).

    Kategori penulis dan sastrawan, Dr. Asrinaldi, M.Si (Dosen Unand), Dr. Wirdanengsih, M.Si (Dosen UNP), Dr. Muhammad Kosim, MA (Dosen UIN IB), Dr. Zennis Helen, SH, MH (Dosen Unes) dan Dr. Khairul Ikhwan, MM (Dirut PDAM Kota Payakumbuh).

    Kategori profesional, ormas dan LSM Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc (Kepala Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas), Samaratul Fuad, SH (LSM), Dr.Aidil Alfin (Ormas) dan Alvon Kurnia Palma,SH.,MH (Advocat).

    Kategori enterpreneur dan ekonomi kreatif dr. H. Helwi Nofira, SpOG (K) (Pemilik RS Ibu dan Anak Permata Bunda Solok), dr. Heksan, SpM (Pemilik RS Padang Eyes Center), Hj. Dyan Eka Putri,S.Si (Pemilik Simanis Store Payakumbuh) dan Pebriyansah, SP (Pengusaha Kopi).

    Kategori lifetime achivement/pengabdian seumur hidup Prof. Dr. dr. Zulkarnaen Agus (Guru Besar Fakultas Kedokteran Unand), Prof. Dr. Asasriwarni (Guru Besar UIN IB),     Drs. H. Yusri Umar (Owner PT. Nusantara Beta Farma), Drs. H. Afrizal Moetwa, MA (Politisi), Prof. Dr. dr. Masrul,  M.Sc, SpGK (Mantan Dekan Fakultas Kedokteran Unand), Prof. H. Firman Hasan, SH, LLM (Guru Besar Fakultas Hukum Unand), Prof. H. Sufyarma Marsidin (Guru Besar UNP),     Prof. Satni Eka Putra (Mantan Kadis Pendidikan Sumbar) dan dr. Alis Marajo mantan Bupati Limapuluh Kota. (rilis)