×

Iklan


Meski Angka Covid-19 Cukup Tinggi, DPRD Padang Tetap Nekat Kunker ke Luar Daerah

23 Jun 2021 | 00:44:50 WIB Last Updated 2021-06-23T00:44:50+00:00
    Share
iklan
Meski Angka Covid-19 Cukup Tinggi, DPRD Padang Tetap Nekat Kunker ke Luar Daerah
Angka kasus positif Covid-19 di Sumbar dan seluruh Indonesia yang terus meningkat, tak menyurutkan langkah anggota DPRD Padang melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah (foto: Ist/net).

Padang, Khazminang.id--  Angka  kasus positif Covid-19 di Sumbar dan seluruh Indonesia yang terus meningkat, tak menyurutkan langkah anggota DPRD Padang melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah.


Kunjungan kerja dari komisi anggota I, II, III dan IV dilakukan ke sejumlah daerah diantaranya Bali dan Pekanbaru.

     

    Setelah pengesahan laporan keterangan pertanggungjawaban APBD 2020 dari Pemko Padang, wakil rakyat kota tersebut kembali melakukan perjalanan dinas mulai ke sejumlah daerah di Indonesia, meski angka Covid-19 masih terus meningkat.

     

    Perjalanan dinas yang disebut Kunjungan Kerja (Kunker) tersebut  yang dilangsungkan tersebut waktunya 5 hari ke depan mulai Selasa (22/6) hingga Sabtu (26/6).

     

    Dalam perjalanan ini tergabung komisi-komisi diantaranya I, II, III dan IV dengan tujuan ke pulau Bali dan kota Pekanbaru.

     

    Seperti yang terlihat Selasa (22/6) kantor DPRD Padang halaman parkirnya tak penuh, hanya ada beberapa kendaraan milik staf sekretariat dewan yang terparkir, padahal pada hari biasa jika anggotra dewan masuk kantor, halaman parkir tersebut penuh sesak oleh kendaraan bahkan melimpah ruah hingga luar gerbang kantor alias memakai badan jalan.

     

    Selain itu, ruangan komisi dan fraksi tampak kosong meja dan kursinya, hanya ada berkas surat-surat milik dewan yang terletak diatas meja.

     

    Wakil Ketua DPRD Padang, Arnedi Yarmen membenarkan perjalanan dinas itu serta ini telah sesuai jadwal Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Padang dan perjalanan didampingi beberapa Sekretariat dewan.

     

    “Kunker komisi tujuannya dalam rangka pengayaan tugas-tugas komisi dan membandingkan dengan daerah yang disambangi dan menyamakan persepsi jika regulasinya jelas dan dibolehkan,” ujar anggota dewan dari PKS ini.

     

    Sementara itu, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani menyampaikan perjalanan komisi rutenya terbagi dan itu sesuai tupoksi masing-masing bersama mitra kerjanya.

     

    “Kita berharap apa yang didapat nanti hasilnya dapat diimplementasikan dengan maksimal,” paparnya.

     

    Sebelumnya wakil rakyat DPRD Kota Padang ini juga baru saja pulang dari kunker pada, Sabtu (19/6) lalu dalam perjalanan pansus pembahasan LKPD TA 2020 dari pulau Jawa dan lainnya (*/Novrizal Sadewa).