×

Iklan


Mengaku Pengurus Organisasi Mahasiswa, Perempuan Muda Peras Pengusaha Pupuk di Rao, Pasaman

01 Agustus 2022 | 18:41:45 WIB Last Updated 2022-08-01T18:41:45+00:00
    Share
iklan
Mengaku Pengurus Organisasi Mahasiswa, Perempuan Muda Peras Pengusaha Pupuk di Rao, Pasaman
Seorang perempuan, bernama Husnul Khotimah ditangkap Polres Pasaman dengan tuduhan tindakan pemerasan terhadap pengusaha pupuk di kecamatan Rao (foto: Yunefrizal).

Lubuk Sikaping, Khazminang.id--  Polres Pasaman menyatakan tidak akan pernah berhenti memberantas tindak kejahatan yang berada di wilayah hukumnya

 

Selain itu, wilayah Polres Pasaman juga merupakan pintu masuk ke Sumatera Barat karena berbatasan langsung dengan dua provinsi tetangga yakni Sumatera Utara dan Riau itu, juga menjadi perhatian khusus

     

    Hal itu disampaikan Kapolres Pasaman AKBP Fahmi Reza, Sik. SH. MH melalui Wakapolres Kompol Muddasir didampingi Kasat Reskrim AKP Roni AZ., SH., MH., saat press release di Aula Polres Pasaman, Senin (1/8).

     

    Dalam press release tersebut juga disampaikannya bahwa telah ditangkap, seorang perempuan yang bernama Husnul Khotimah dengan tuduhan tindakan pemerasan terhadap seorang pengusaha pupuk di kecamatan Rao.

     

    Kompol Muddasir didampingi Kasat Reskrim dalam kesempatan itu kepada media ini menjelaskan bahwa kejadian pemerasan ini terjadi pada, Kamis  (28/7), sekira pukul 15.40 WIB.

     

    Adapun tempat kejaddiannya adalah di rumah makan Ampera Ajo yang terletak di Pulau Jorong V Nagari Tarung Tarung Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman.

     

    Dalam aksi tersebut, korban atas nama Reski Sori Muda, panggilan Rezki menyerahkan uang sebesar Rp4.000.000,- (empat juta rupiah) kepada terlapor. Husnul Khotimah panggilan  Husnul.

     

    Uang itu disimpan dalam kantong plastik kecil warna hitam pecahan Rp100.000,- (seratus ribu rupiah).

     

    Korban Reski Sori Muda merasa usaha dagang pupuk miliknya terganggu oleh terlapor Husnul Khotimah yang mengatakan bahwa pupuk bersubsidi yang dijual oleh korban sering diselewengkan.

     

    Menurut korban, dirinya tidak pernah menyelewengkan pupuk bersubsidi tersebut, dikarenakan usaha pupuk tersebut adalah merupakan mata pencarian dari korban.

     

    Akibatnya dengan terpaksa korban Reski Sori Muda mau memberikan uang tersebut kepada terlapor agar terlapor tidak menuduh korban menyelewengkan pupuk bersubsidi.

     

    Diketahui Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini bahwa saudari Husnul khotimah ini mengaku dari organisasi gerakan mahasiswa Pasaman.

     

    Tetapi ketika dikonfirmasi kepada kepala Badan Kesbangpol Pasaman Afrizal mengatakan bahwa organisasi GMP oleh Husnul khotimah ini tidak terdaftar di kesbangpol Pasaman.

     

    Sedangkan di sisi lain sejumlah pengurus BEM Perguruan Tinggi yang ada di Pasaman seperti Perguruan Tinggi Yappas, sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) mengaku tidak mengetahui dan tidak tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pasaman (GMP ) yang dikatakan oleh Husnul Khotimah .

     

    Saat ini tersangka telah ditahan diperiksa di Polres Pasaman dengan dugaan kasus pemerasan (Yunefrizal).

    .