×

Iklan


Menegangkan, Begini Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-75 di Rindang Alam

17 Agu 2020 | 18:14:07 WIB Last Updated 2020-08-17T18:14:07+00:00
    Share
iklan
Menegangkan, Begini Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi HUT RI ke-75 di Rindang Alam
UPACARA detik-detik peringatan proklamasi HUT RI ke -75 di Komp. Rindang Alam Kel. Koto Luar Kec. Pauh, Senin (17/8). RYAN SYAIR

Padang, Khazminang.id-- Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di RW III Komp. Rindang Alam, Kel. Koto Luar, Kec. Pauh Kota Padang, berlangsung khidmat. Diikuti anak-anak, pemuda dan warga, upacara digelar terbatas di lapangan bulu tangkis di lingkungan perumahan.

"Sungguh menegangkan. Saya sampai merinding. Seluruh perasaan bercampur ketika bendera dinaikkan dan anak-anak menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh penjiwaan. Hari ini, kemerdekaan kita seperti tengah dirampas oleh musuh bernama Corona," kata Ketua RT II Komp. Rindang Alam, Adrizal usai upacara, Senin (17/8).

Pada kesempatan itu, Adrizal kembali mengingatkan kepada segenap panitia dan seluruh peserta lomba, untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan selama rangkaian kegiatan acara peringatan HUT RI berlangsung. 

    "Tetap harus menjaga jarak antara satu dengan yang lain. Gunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan air dan sabun yang sudah disediakan panitia," imbau Adrizal.

    Ditambahkan Adrizal, meski di tengah pandemi, namun kesatuan semangat harus tetap dibentuk dalam kebangkitan melawan Covid-19. Peluang krisis ini katanya, juga harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Maju, dengan tentunya tetap mematuhi imbauan pemerintah.

    "Momentum ini (peringatan HUT RI ke-75), merupakan energi raksasa transformasi fundamental, khususnya di lingkungan tempat tinggal kita sendiri,” pungkasnya.

    Ketua Panitia Pelaksana peringatan HUT RI ke 75 Komp. Rindang Alam, Ahmad Azizi mengatakan, upacara dan seluruh rangkaian kegiatan yang digelar di tengah pandemi, memang mengharuskan panitia menerapkan pemberlakuan aturan tegas terkait social distancing dan protokol kesehatan.

    "Kita gelar sederhana, tapi tetap tak mengurangi kesakralannya. Meski upacara peringatan HUT RI tahun ini di tengah pandemi, namun semangat kemerdekaan dan rasa nasionalisme kebangsaan harus terus dikibarkan di kalangan generasi muda," kata Azizi didampingi Sekretaris, Mita. Ryan Syair