×

Iklan


Mendaftar Cawako Padang, Amasrul: PKB Itu Partai Besar dan Religius

01 Juni 2024 | 12:04:37 WIB Last Updated 2024-06-01T12:04:37+00:00
    Share
iklan
Mendaftar Cawako Padang, Amasrul: PKB Itu Partai Besar dan Religius
BAKAL calon Walikota Padang, Amasrul saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPC PKB Kota Padang, Yusri Latif, Jumat (31/5). Diyakini sebagai partai besar dan religius, menjadi alasan Amasrul memilih mendaftar ke partai besutan Muhaimin Iskandar itu. FAN

Padang, Khazminang.id-- Bakal calon Walikota Padang, Amasrul bersama rombongan mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Padang, Jumat 31/5). Kedatangan Amasrul disambut Ketua DPC PKB Padang Yusri Latif, S.HI didampingi Ketua Desk Pilkada Nofri Efendi, Sekretaris Desk Pilkada Ryan Syair dan jajaran pengurus partai.

Saat pengantaran berkas, Amasrul menyampaikan dirinya sangat senang bisa bersilaturahmi ke kantor DPC PKB Padang, apalagi berkas yang diantarkan diterima langsung Ketua DPC PKB.

"Setelah menyampaikan visi dan misi, saya berharap PKB menerima dan mencalonkan saya sebagai calon Walikota Padang. Ibaratnya saya ini sopir yang sudah mempunyai SIM B2 dan PKB pemilik kendaraan, semoga partai yang di komandoi Pak Yusri Latif ini, bisa mempercayai saya untuk mengendarainya di Pilkada ini," ujar Amasrul.

    Kata Amasrul, PKB merupakan partai besar di Indonesia, selain partai besar, PKB juga merupakan partai yang religius.

    "Inilah salah satu alasan saya untuk mendaftar ke PKB. Bisa kita lihat saat sekarang ketimpangan sosial, dan kekerasan pada anak marak terjadi di Kota Bingkuang ini, saya yakin PKB akan satu misi untuk memberantasnya," ungkap Amasrul.

    Lebih lanjut Amasrul mengatakan, melihat angka pengangguran, maka Kota Padang cukup tinggi.

    "Kita sudah siapkan beberapa langkah awal, seperti mengatasi kemiskinan dan pengangguran, kita akan jalin kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk membuka lapangan pekerjaan dan bekerja sama dengan asosiasi-asosiasi dosen untuk memberikan assesment dan pelatihan untuk yang tamat SMP, SMA dan membaca bakat dia ada dimana. Kalau wirausaha, kita akan buka peluang usaha," tuturnya.

    Ia menambahkan untuk mengatasi banjir di Kota Padang dirinya akan mencarikan solusi dengan dengan melakukan pembebasan tanah untuk membuat waduk penampungan.

    "Selain jadi waduk penampungan juga bisa dijadikan tempat objek wisata, yang mana objek wisata juga akan mensejahterakan UMKM," imbuhnya.

    Amasrul menambahkan, ia sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

    Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Padang Yusri Latif mengatakan, pihaknya memang telah membuka kesempatan bagi yang ingin mencalonkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Padang untuk Pilkada Serentak 2024 dan membuka ruang seluas-luasnya untuk mendaftar.

    "Nanti kita akan memilih yang terbaik dari yang baik. Pak Amasrul ASN yang cukup lama dan karir beliau sebagai ASN cukup bagus, mulai dari Camat Koto Tangah, Kepala Dinas di beberapa OPD dan pernah juga menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang. Saya yakin, untuk Padang beliau sangat paham," kata Latif.

    Lebih lanjut, Latif mengatakan sudah 12 nama Bacawako yang sudah mendaftar ke PKB Padang, dari sekian banyak akan kita proses dari tingkatan DPC, DPW dan nantinya akan diusulkan untuk mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK) di DPP PKB.

    "Setelah tahapan ini terpenuhi barulah ketahapan ke 2, bahwa setelah sembilan kursi terpenuhi, para pendaftar akan menerima rekomendasi dua sebagai penetapan pengusungan bakal calon Wali Kota Padang ke KPU," imbuhnya. Irfan