×

Iklan


Masuk Kebun Binatang Bukittinggi Mesti Divaksin Dulu

16 Oktober 2021 | 21:01:30 WIB Last Updated 2021-10-16T21:01:30+00:00
    Share
iklan
Masuk Kebun Binatang Bukittinggi Mesti Divaksin Dulu
Vaksinasi di Gerai Presisi Polres Bukittingi

Bukittinggi, Khazminang.id – Masuk kebun binatang di Bukittinggi tidak bisa lagi sambil lenggang kangkung memperlihatkan karcis, tepi juga harus menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 di pintu masuk. Kalau tidak, maka petugas akan menyuruh Anda divaksin dulu serta tidak diperbolehkan masuk.

Kebun binatang yang bernama  Taman Marga Satwa Bukittinggi Kinantan (TMSBK) itu kini memang sedang mencoba mendukung Pemko Bukittinggi untuk meningkatkan jumlah warga yang divaksin sesuai target Sumatera Barat sampai 30 Oktober 2021 ini 50 persen harus tercapai.

    "Betul, vaksinasi menjadi syarat untuk masuk TMSBK, wajib tetapi tidak dipaksa harus hari itu. Terserah mereka dimana mau divaksin,” ujar Kapolres Bukittinggi diwakili Kepala Satuhan Samapta Bhayangkara Polres Bukittinggi, Iptu Asril kepada pers hari ini.

    Di pintu gerbang TMSBK memang ditempatkan sejumlah petugas termasuk dari kepolisian untuk meneliti pengunjung apakah sudah divaksin atau belum. “Ini semua untuk mempercepat penurunan kurva Covid serta mempercepat program vaksinasi nasional,” ujar Asril.

    Polisi tidak hanya menggelar saringan vaksinasi di pintu TMSBK tapi juga melakukan program vaksinasi untuk masyarakat seperti juga dilakukan di berbagai jajaran Polres di Sumatera Barat.

    Di Bukittinggi juga ada Gerai Vaksinasi Presisi yang digelar Satlantas Polres Bukittinggi.

    “Semua pengemudi yang melintas di Jl Sudirman dihentikan dan ditanya apakah mereka sudah divaksin atau belum. Jika belum maka kita lakukan vaksinasi,” ujar Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan.

    Dia berkata, program ini adalah dalam rangka mempercepat tercapainya target vaksinasi Kota Bukittinggi dan Sumatera Barat. (iwin sb)