×

Iklan


Mari Belanja dengan Harga Terjangkau di Bazar Ramadan Kantor Gubernur

01 April 2024 | 22:36:06 WIB Last Updated 2024-04-01T22:36:06+00:00
    Share
iklan
Mari Belanja dengan Harga Terjangkau di Bazar Ramadan Kantor Gubernur

Padang, Khazanah – Warga Kota Padang yang ingin berbelanja kebutuhan Lebaran dengan harga terjangkau, datang saja ke Kantor Gubernur Sumbar. Bazar Ramadan yang digelar Pemprov Sumbar mulai Senin (01/04/2024), menghadirkan seluruh kebutuhan pokok yang dijual dengan harga distributor.

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy saat membuka secara resmi Bazar Ramadhan 1445 Hijriah menyebutkan, bazar digelar selama 4 hari hingga Kamis (0404/2024) itu, adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Lebaran,

"Pemprov Sumbar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Bazar Ramadan ini selama 4 hari, mulai 1 - 4 April 2024 nanti. Semua bahan pokok dijual dengan harga terjangkau," ujar Wagub di sela pembukaan bazar.

    Masyarakat dapat membeli komoditas pangan seperti telur ayam, daging, tepung terigu, bahkan kue lebaran dan produk UMKM lain dengan harga distributor yang lebih terjangkau. Sebab tak dapat dipungkiri, harga kebutuhan pangan masyarakat di bulan Ramadhan hingga lebaran, cenderung mengalami kenaikan, yang bisa berdampak pada turunnya daya beli.

    "Untuk itu, atas nama Pemprov Sumbar saya mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan OPD terkait, Bank Indonesia, Bank Nagari, pengusaha dan pelaku UMKM yang berpartisipasi mempromosikan dan memasarkan produk UMKM. Ini juga usaha kita untuk menjaga kestabilan harga, sehingga dapat mengendalikan laju Inflasi di Sumbar dengan baik," ucap Audy.

    Oleh karena itu, Wagub Audy mengajak seluruh masyarakat untuk datang berkunjung ke lokasi Bazar Ramadan untuk mendapatkan komoditas pangan yang lebih murah. "Saya minta Satpol PP agar tidak membatasi masyarakat yang berkunjung ke lokasi bazar. Sebab kita harapkan, terjadi transaksi yang maksimal antara pembeli dan penjual dalam kesempatan ini," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Novrial, dalam laporannya menyampaikan, Bazar Ramadan yang berlangsung selama 4 hari ini, bertujuan untuk mempromosikan dan memasarkan produk UMKM serta mengontrol harga komoditas pangan, sehingga tetap stabil dan Inflasi di Sumatera Barat dapat terkendali.

    Panitia Bazar Ramadan Perindag pada awalnya menyediakan 200 stand/meja, yang terdiri dari pelaku UMKM, distibutor kebutuhan bahan pokok dan aneka produk, seperti makanan khas Sumbar, pabukoan, baju lebaran, kerajinan tangan, perlengkapan shalat, kue lebaran dan lain sebagainya. Namun karena banyaknya permintaan, maka pihaknya menambah stand ditambah menjadi 225 stand.

    “Minat pelaku usaha dan UMKM sangat tinggi untuk mengikuti bazar ini, maka ita tambah stand menjadi 225 stand,” katanya. (devi)