×

Iklan

PAN PADANG PANJANG BERNAKHODA BARU
Mardiansyah Pasang Target, Eko Furqani Tepis Isu

06 Jun 2021 | 22:14:49 WIB Last Updated 2021-06-06T22:14:49+00:00
    Share
iklan
Mardiansyah Pasang Target, Eko Furqani Tepis Isu
KETUA DPD PAN Kota Padang Panjang, Mardiansyah saat menerima SK dari Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo. PAUL

Padang Panjang, Khazminang.id-- Menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu, menjadi pelecut semangat bagi kader DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Padang Panjang untuk menambah raihan kursi. Tak main-main, 5 kursi ditarget di Pileg 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Kota Padang Panjang Mardiansyah mengatakan, tantangan ke depan sangatlah berat. Selain harus mempertahankan capaian yang telah ditorehkan oleh H. Eko Furqani ketika dua periode menahkodai PAN, pihaknya juga optimis pada Pileg mendatang akan menambah satu kursi DPRD lagi.

“Target kita 5 kursi DPRD, itu bukan muluk-muluk. Tapi, capaian itu pernah ditorehkan PAN pada Pileg 2004 silam dan mengantarkan Walikota Padang Panjang dari PAN,” sebut Mardiansyah ketika rapat konsolidasi DPD PAN Kota Padang Panjang, Sabtu (5/6).

    Mardiansyah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Padang Panjang itu mengatakan, dengan telah terbitnya SK Kepengurusan DPD PAN Kota Padang Panjang, seluruh kader diminta untuk merapatkan barisan dan memberikan warna di tengah-tengah masyarakat.

    “Sebagai kader, kita harus peka dengan kondisi di sekitar. Jangan ada pula warga yang tidak makan atau kondisinya memprihatikan, padahal disina ada kader kita. Jika ditemukan kasus seperti itu, kader bisa menghubungi anggota DPRD atau langsung menghubungi saya, kita akan segera bantu,” sebut Mardiansyah.

    Kepada pengurus, Mardiansyah juga mengingatkan untuk saling menjaga kekompakan dan jangan saling menjatuhkan. Apalagi, sesama kader adalah saudara, meskipun tidak sedarah.

    “Kita juga berterima kasih kepada saudaraku H. Eko Furqani yang telah memimpin selama dua periode dan mengantarkan PAN meraih 4 kursi DPRD. Mudah-mudahan kerja keras itu bisa kita pertahankan, kalau perlu kita tingkatkan lagi,” ungkapnya. 

    Pada pertemuan itu, juga dilakukan serah terima kepengurusan dari mantan Ketua DPD PAN Kota Padang Panjang H. Eko Furqani kepada Mardiansyah dan penyerahan SK kepengurusan oleh Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo.

    Ketua DPW PAN Sumbar Indra Dt. Rajo Lelo pada kesempatan itu menyampaikan, sebagai partai kader, PAN harus bisa kehadirannya dirasakan masyarakat.

    “Jangan sampai ada kader yang keluar dari PAN karena merasa tidak diperhatikan. Kalau perlu, kader-kader yang telah lama berada di luar PAN dirangkul kembali,” pesan Indra Dt. Rajo Lelo.

    Melalu kesempatan itu, Indra Dt. Rajo Lelo juga meminta kepada pengurus DPD PAN Kota Padang Panjang juga membentuk ranting-ranting hingga kelurahan dan menyiapkan caleg yang akan dicalon pada Pemilu 2024 mendatang.

    “Tahun ini, proses pencalegan kita sudah dimulai. Kepada ketua DPD, segera siapkan kader yang akan diusung dan disosialisasikan kepada masyarakat,” pesan pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Sumbar itu.

    Sebelumnya, mantan Ketua DPD PAN Kota Padang Panjang Eko Furqani meminta kepada seluruh kader, untuk saling mengingatkan dan menjaga kekompakan, karena target PAN ke depan sangatlah berat.

    “Jangan ada kader yang merasa dia bisa jadi anggota dewan karena perjuangan dia sendiri, sehingga menghiraukan keberadaan kader dan partai setelah duduk menjadi anggota dewan. Jika ada yang seperti itu, silahkan cari partai baru dan mencaleg disana sendiri, buktikan apakah bisa kembali terpilih atau tidak,” pesan mantan Wakil Ketua DPRD Padang Panjang itu.

    Meskipun sudah tidak menjadi ketua DPD lagi, Eko Furqani berjanji akan tetap menjadi bagian dari PAN dan tidak akan pindah ke partai lain.

    “Jangan percaya isu dan gonjang-ganjing di luaran, jika saya akan bergabung dengan partai baru di Padang Panjang. Tawaran memang ada, tetapi saya sudah memutuskan untuk tidak berkecimpung di dunia politik lagi,” urainya. Paulhendri