×

Iklan


Manfaatkan Badan Jalan untuk Berjualan, Lapak PKL di Lubeg Padang Ditertibkan

27 Juni 2022 | 14:38:25 WIB Last Updated 2022-06-27T14:38:25+00:00
    Share
iklan
Manfaatkan Badan Jalan untuk Berjualan, Lapak PKL di Lubeg Padang Ditertibkan

Padang, Khazminang.id-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan lapak seorang pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Lubuk Begalung, Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (27/6) siang.

Lapak PKL tersebut ditertibkan lantaran pemiliknya memanfaatkan badan jalan untuk meletakkan papan iklan dan barang dagangannya agar iklan dan barang dagangan itu terlihat oleh pembeli yang melintas di jalan tersebut.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kota Padang, Deni Harzandy mengatakan, apa yang dilakukan oleh pedagang tersebut telah melanggar Perda Nomor 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

    "Jika iklan dan barang dagangan diletakkan di badan jalan, tentu akan menimbulkan penyempitan jalan dan terganggunya pengguna jalan raya," ujar Deni Harzandy, Senin (27/6).

    Selain itu, pedagang yang berada di sepanjang jalan Raya Lubuk Begalung tersebut, telah pernah ditertibkan Satpol PP Kota Padang terkait tempat berjualan dan riol yang digunakan.

    "Pedagang kita ingatkan secara humanis oleh Tim Praja Wanita yang melakukan pengawasan di lokasi. Kita sudah ingatkan pedagang agar tidak lagi meletakkan iklan dan barang daganganya di badan jalan," lanjutnya.

    Lebih lanjut Deni Harzandy mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap pedagang yang masih menggunakan fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ada di Kota Padang.

    "Secara rutin akan kita lakukan terus pengawasan di tempat-tempat yang sudah kita tertibkan, untuk mencegah tidak ada lagi pedagang yang melanggar Perda," pungkasnya. (han)