×

Iklan


Majukan Pariwisata Pariaman, Genius Umar Pakai Jurus 3G

13 April 2021 | 20:44:43 WIB Last Updated 2021-04-13T20:44:43+00:00
    Share
iklan
Majukan Pariwisata Pariaman, Genius Umar Pakai Jurus 3G
Genius Umar di kantor Kemenparkeraf

Jakarta, Khazminang.id – Apa jurus untuk meyakinkan Menteri Sandiaga Uno agar ia mau memberi perhatian kepada Kota Pariaman? Maka Walikota Genius Umar memakai jurus 3G, Gercep, Geber dan Gaspol.

Jurus itu dia pakai ketika bertemu dengan sang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa siang (13/4) di kantor Menparkeraf.

    "Saya sudah sampaikan bagaimana mempercepat pemulihan ekonomi terutama sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Pariaman, ya pakai jurus 3 G itu,” kata Genius usai bertemu Menteri.

    Yang dia maksud dengan 3G tadi adalah Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol (Garap semua Potensi Unggulan) untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Pariaman sambil tetap menerapkan prokes ketat di tengah pandemi Covid-19.

    Genius Umar mengatakan bahwa dia meyakinkan Menparkeraf bahwa saat ini kondisi Pariaman sudah mulai kondusif sejak pandemi Covid-19 melanda. Bahkan kepada Sandiaga Uno disampaikannya juga kondisi Kota Pariaman saat ini yang sudah dinyatakan sebagai zona hijau.

    Kepada Khazminang.id  dan Harian Khazanah Genius Umar menyebutkan bahwa Pemko Pariaman sejalan dengan policy Kemenparleraf tentang penerapan  CHSE. CHSE adalah Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keselamatan), dan Environment (lingkungan).

     

    Menyangkut bagaimana memasarkan pariwisata Pariaman, Genius mengaku juga memaparkan kepada Menparkeraf bahwa Pemko Pariaman melakukan promosi secara terstruktur, sistematis dan masif.

    Untuk itu menurutnya Pemko Pariaman akan menggeber kembali sektor pariwisata. Sejumlah program unggulan untuk tahun 2021 ini pun sudah dipersiapkan. Program unggulan tersebut yakni Pasar Kuliner Pintar Pariaman, Lomba Video Kreatif Pariaman, Pariaman Festival 2021 + Pariaman Culture Every week dengan  protokol kesehatan/CHSE, E-Ticketing Pariwisata dan Festival DEWI + DEDI (Desa Wisata + Desa Digital) yakni menciptakan 6 desa unggulan pariwisata & digital.

    Pemko akan akan bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan untuk membangun pariwisata.

    Berdasarkan paparan itu, menjawab pertanyaan wartawan perihal respon Menparkeraf, Genius mengatakan bahwa Menteri Sandiaga Salahuddin Uno memberi respon dan berjanji akan memberi perhatian mendalam terhadap program-progranpariwisata Pariaman itu. (syaf al/suger)