×

Iklan

Buka Popda Atletik Sumbar
Mahyeldi: Kedepan Siswa Diwajibkan Tekuni Satu Cabor

14 Jun 2021 | 20:50:50 WIB Last Updated 2021-06-14T20:50:50+00:00
    Share
iklan
Mahyeldi: Kedepan Siswa Diwajibkan Tekuni Satu Cabor
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Kadispora Bustavidia, Ketua KONI Agus Suardi dan Ketua PASI S Budi Syukur bersama atlet pelajar yang meraih medali.

Padang, Khazanah-Agar Sumbar tidak kehilangan bibit olahraga, kedepan Gubernur Sumbar akan meminta kabupaten/kota merancang program untuk para pelajar agar menekuni olahraga, salah satu programnya meminta siswa menekuni salah satu cabang olahraga.

"Agar atlet kita banyak, kedepan kita akan buat program untuk para pelajar, di mana mereka diminta untuk menekuni salah satu cabang olahraga. Mereka disuruh latihan tiap Sabtu dan Minggu. Dengan begitu, kita tidak kekuarangan atlet," ujar Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) cabang olahraga atletik di Stadion Agus Salim, Senin (14/6/21).

Dalam iven Popda yang juga dihadiri Ketua KONI Sumbar Agus "Abien" Suardi, Mahyeldi berpesan kepada atlet untuk terus bersaing dan tunjukan kemampuan terbaik, agar bisa terpantau.

"Kita berharap ajang ini bisa menjadi sarana bagi atlet pelajar Sumbar untuk mengasah kemampuan jelang turun di iven yang lebih tinggi lagi," pesan Mahyeldi.

Sementara Ketua KONI Sumbar, Agus Suardi menyatakan, KONI sangat mendukung iven pelajar ini. Popda ini adalah langkah awal bagi atlet pelajar Sumbar untuk berprestasi di olahraga.

"Kita dari KONI sangat mendukung iven ini, karena Popda ini adalah cikal bakal dari atlet SUmbar," tegasnya.

Sementara Kadispora Sumbar Bustavidia menyatakan, Popda 2021 ini diikuti 15 kabupaten/kota. Iven ini digelar tetap menggunkan protokol kesehatan covid.

"Karena daerah kita masih dalam pandemi Covid, semua peserta telah kita lakukan tes sweb dan memetuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Popda 2021 ini, katanya, juga sarana bagi Dispora Sumbar untuk menyaring atlet yang akan disapkan untuk mengikuti Popnas yang akan digelar 2022 mendatang.

"Popda ini juga sarana bagi kami untuk mencari atlet yang akan kita siapkan untuk iven nasional," terangnya. n faisal budiman