×

Iklan


Maaf, Tahun Ini Pesta Budaya Tabuik Kembali Ditiadakan!

15 Agustus 2021 | 12:57:27 WIB Last Updated 2021-08-15T12:57:27+00:00
    Share
iklan
Maaf, Tahun Ini Pesta Budaya Tabuik Kembali Ditiadakan!
(foto: Ist/net)

Pariman, Khazminang.id--  Bagi anda penggemar dan pencinta pesta budata Tabuik Piaman bersiap-siap untuk gigit jari, pasalnya Pemerintah Kota  (Pemko) Pariaman kembali tidak mengelar Pesta Budaya Tabuik tersebut pada tahun 2021 ini.

Hal ini merupakan yang kali kedua Pesta Budaya Tabuik tersebut tidak dilaksanakanm setelah tahun 2020 lalu karena masalah wabah Virus Corona-19 (Covid-19).

Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan saat ini Kota Pariaman khususnya, Propinsi Sumbar umumnya masih harus menghadapi Covid-19 yang semakin tak terkendali

    Oleh karena itu  Pemko Pariaman mengambil kebijakan untuk kembali tidak mengadakan Pesta Budaya Tabuik, yang merupakan pesta budaya terbesar di Sumatera Barat.

    Iven budaya Tabuik sendiri adalah iven budaya khas Pariaman, yang mana pada puncak acaranya, bisa menghadirkan ratusan ribu pengunjung, baik regional, nasional dan internasional.

    “Sejak Pandemi Covid-19 melanda di Tahun 2020 lalu, kita memutuskan untuk tidak menggelar iven tahunan Pesta Budaya Tabuik, dan ditahun 2021 ini, adalah kali kedua kita tidak menggelar iven kebanggaan masyarakat Pariaman ini,” ucapnya, Sabtu (14/8) di Pariaman.

    Genius juga menyadari, Kota Pariaman yang fokus ke Pariwisata, dengan adanya pandemi ini, sangat memukul sektor pariwisata yang menjadi tumpuan masyarakat sebagai penggerak ekonomi.

    “Kita memaklumi, banyak masyarakat yang tergantung dari sektor pariwisata ini, tetapi hal ini kita lakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kota Pariaman yang lebih luas, mengingat masih tingginya angka penyebaran di Sumatera Barat dan nasional,” tuturnya (Syafrial Suger).