×

Iklan


Longsor Timbun Bangunan PAUD hingga Tutup Akses Jalan Warga di Padang

22 September 2022 | 16:09:28 WIB Last Updated 2022-09-22T16:09:28+00:00
    Share
iklan
Longsor Timbun Bangunan PAUD hingga Tutup Akses Jalan Warga di Padang

Padang, Khazminang.id-- Musibah dialami anak-anak TK/PAUD Bustanum Ulum di Batu Busuk RT001 RW003, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Rabu (21/9) kemarin, mengakibatkan bangunan TK/PAUD semi permanen tersebut tertimbun longsor dan mengalami rusak berat.

Atas peristiwa itu, Kapolsek Pauh, AKP Muzhendri beserta 15 personelnya langsung mendatangi lokasi bencana tanah longsor, tempat biasanya 10 anak-anak PAUD belajar itu.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun dari BPBD Kota Padang dan Lurah Lambung Bukit, Defry, pengerjaan material longsor belum bisa dikerjakan malam kemarin dikarenakan cuaca masih hujan.

    Akibatnya, tekstur tanah yang tidak dapat diperkirakan serta penerangan juga tidak memadai, sehingga untuk pembersihan material longsor dimulai Kamis (22/9) pagi tadi.

    Pihak kepolisian dan Lurah Lambung Bukit, juga dibantu sekitar 60 orant warga sekitar, bergotong royong dan mengevakuasi, serta membersihkan material rongsokan bangunan yang tertimpa longsor.

    "Kita juga menunggu alat berat dari Dinas PU dan Semen Padang yang menurut rencana akan datang membantu mengevakuasi tanah longsor yang menutup akses jalan warga ini," kata AKP Muzhendri.

    Hingga berita ini ditayangkan, kegiatan gotong royong di TK/PAUD Bustanum Ulum yang tertimbun longsor itu masih berlanjut. (khz)