×

Iklan


Lobi yang Hebat, di Salido Perangkat Nagari Juga Terima Bantuan PKH

05 Agustus 2021 | 18:44:09 WIB Last Updated 2021-08-05T18:44:09+00:00
    Share
iklan
Lobi yang Hebat, di Salido Perangkat Nagari Juga Terima Bantuan PKH
Kantor Wali Nagari Salido Sari Bulan

Painan, Khazminang.id - Salah seorang perangkat nagari, Yusleni di Kenagarian Salido Sari Bulan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Mengetahui hal tersebut, masyarakat sesalkan sikap dari pemerintah nagari setempat adanya salah seorang perangkat nagari yang menerima bantuan PKH di daerah itu. Pada hal masih banyak masyarakat yang seharusnya berhak menerima bantuan dari pemerintah 

tersebut.

    "Dia itu, kan sudah terima gaji masa masih menerima PKH," kata salah seorang masyarakat setempat, Febri kepada Khazanah, Kamis (5/8). 

    Menurut Febri, bahwa bantuan yang diterima oleh perangkat nagari itu tidak lah tepat sasaran. Pasalnya masih banyak yang layak dalam menerima bantuan pada masyarakat lainya di daerah itu. 

    "Bantuan ini tidak lah tepat sasaran. Masih banyak yang layak menerima bantuan PKH di kenagarian ini,"kesalnya.

    Sementara itu, perangkat nagari Kenagarian Salido Sari Bulan, Yusleni, mengakui kalau dirinya memang benar menerima bantuan PKH tersebut. Bantuan itu, ia terima pada tahun 2011, dan jauh sebelum dirinya menjadi sebagai perangkat nagari di daerah itu. 

    "Menurut dari Kabid nagari, tidak masalah dan saya kan tidak penyelundup kenapa harus takut. Kalau saya berhak mengapa saya sembunyi - sembunyikan,"ujarnya.

    Ia mengatakan, penerimaan PKH atas dirinya itu, hal ini dikarenakan ada sebagian warga yang risih, syirik atau sakit hati terhadap pemerintah nagari. Kemudian di dalam penerimaan PKH tersebut bahwa masyarakat mengetahuinya atas bantuan tersebut

    "Kalau saya tidak pernah menipu orang dan juga tidak penyelundup uang negara. Dan masyarakat pun tau kalau saya menerima PKH. Tapi semenjak tahun 2020 ini belum menerima pencairan," ungkapnya. 

    Sementara, Camat IV Jurai, Refri mengatakan terkait hal itu, ia akan berkoordinasi dengan Walingari yang bersangkutan. 

    Menurutnya, bahwa penerimaan PKH terhadap perangkat nagari tersebut secara aturan memang tidak boleh. 

    "Nanti saya akan berkoordinasi dengan walinya. Dan masalah tindakan nanti saya kordinasi dengan pihak kecamatan," terangnya. (milhendra wandi)