×

Iklan


Lima Unit Rumah Kompleks Perumnas Siteba Ludes Diamuk 'Si Jago Merah'

25 Mei 2023 | 17:56:44 WIB Last Updated 2023-05-25T17:56:44+00:00
    Share
iklan
Lima Unit Rumah Kompleks Perumnas Siteba Ludes Diamuk \
Jejeran mobil Damkar yang diterjunkan memadamkan api di Jalan Payakumbuh IV Siteba Padang

Padang, Khazminang.id - Lima unit rumah warga di Kecamatan Nanggalo Padang ludes diamuk "si jago merah", Kamis siang (25/5) sekitar pukul 14.16 WIB, sementara sehari sebelumnya (Rabu, red) kebakaran juga telah menghanguskan lima unit bangunan di Kelurahan Kampung Olo, di kecamatan yang sama.

Informasi yang didapat dari Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Sutan Hendra menyebutkan, ada lima unit rumah warga yang hangus terbakar di Jalan Payakumbuh IV, Perumahan Siteba, Kecamatan Nanggalo Padang itu.

"Begitu kami menerima laporan adanya peristiwa kebakaran itu, kami langsung terjun ke lokasi kebakaran," kata Sutan Hendra.

Dia melanjutkan, upaya pemadaman berjalan sekitar satu setengah jam lamanya. Dalam upaya pemadaman api itu, pihak Damkar Kota Padang menurunkan delapan unit mobil Damkar, dua diantaranya mobil ukuran besar berkapasitas diatas 4.000 liter, dan enam light truck kapasitas 4.000 liter.

Sutan menambahkan, dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa, namun jumlah kerugian materil diperkirakan mencapai Rp1,2 miliar.

Sementara itu, dengan banyaknya unit mobil Damkar yang diturunkan untuk melakukan pemadaman di komplek perumahan padat penduduk itu, sempat membuat Jalan Payakumbuh Raya yang ada di komplek itu macet ditambah banyaknya kendaraan warga yang parkir di kiri kanan jalan, sementara akses jalan di tempat itu tidak lebar. (jer)