×

Iklan


Liga 3 Sumbar,Batang Anai FC ke Simifinal

24 November 2021 | 20:33:22 WIB Last Updated 2021-11-24T20:33:22+00:00
    Share
iklan
Liga 3 Sumbar,Batang Anai FC ke Simifinal
ARAHAN-pelatih Batang Anai FC, Aminudin memberi arahan kepada para pemain.

Padang, Khazanah- Batang Anai FC lolos ke babak semifinal Liga 3 Sumbar. Kepastian Batang Anai melangkah ke babak semifinal, setelah dalam laga terakhir babak delapan besar grup E di Stadion Sungai Sariak, Padang Pariaman, Rabu 24/11/21) berhasil mengatasi perlawanan Dualipa FC 4-2 (3-1).

Dengan kemenangan ini, Batang Anai FC memimpin klasemen sementara grup E dengan meraih 7 poin dari 3 laga, masing-masing dua kali menang dan sekali seri. Sementara bagi Dualipa, kekalahan ini memupuskan harapan mereka untuk lolos ke semifinal. Soalnya, tim ini hanya mampu meraih satu poin dari 3 laga.

"Meski masih ada satu pertandingan lagi di grup E antara Persiju Sikunjung melawan PSKB Bukittinggi, namun di grup E ini Batang Anai sudah memastikan lolos ke semifinal. Satu lagi tempat akan diperebutkan antara Persiju dengan PSKB yang pertandingannya akan dilaksanakan, Kamis (25/11/21)," ujar Ketua Panitia Liga 3 Sumbar, Yulius Dede.

    Laga antara Batang Anai FC melawan Dualipa FC berlangsung menarik. Namun, Batang Anai mampu unggu cepat berkat gol pemain andalannya Muhammad Jeri menit ke-8.

    Terkejut dengan gol cepat tuan rumah ini, Dualipa mencoba mengambil kendali serangan. Tapi keasyikan menyerang mereka lupa akan pertahanannya, itu dibuktikan dengan gol kedua Batang Anai FC lewat aksi  Ivande Yasir menit ke-23.

    Termotivasi dengan gol kedua ini, Batang Anai FC makin meningkatkan gempurannya.Pada menit ke-43, Batang Anai menambah keunggulan menjadi 3-0 kali ini lewat aksi kapten tim, Randi Chandra memanfaatkan tendangan penalti.

    Tertinggal 0-3, Dualipa mencoba bangkit dengan lebih berani keluar menyerang. Lewat kerja sama yang apik antara, pemain, Dualipa berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat aksi Azizi menit ke-44.

    Di babak kedua, Dualipa terus melakukan tekanan, namun strategi itu mampu dibaca para pemain Batang Anai. Melihat situasi itu, Dualipa melakukan perubahan dengan memasukan beberapa tenaga baru. 

    Masuknya tenaga baru ini, makin menghidupkan serangan Dualipa. Beberapa peluang berhasil mereka ciptanya, puncaknya terjadi di menit ke-84, Dualipa menepiskan ketertinggalan menjadi 2-3, setelah penyerang andalan mereka Jovi Destrois berhasil membobol jala Batang Anai FC. Namun, satu menit jelang pertandingan berakhir, Batang Anai FC kembali sukses menambah keunggulan menjadi 4-2 berkat gol M Tegar Samudera.

    Sementara laga di grup F yang digelar di Stadion Agus Salim, PSBS Batusangkar sukses meraih meraih poin penuh usai menundukan Aroma Taram 1-0. Dengan kemenangan ini, PSBS menempati posisi ketiga klasemen dengan meraih poin 3. Sedangkan Aroma Taram menduduki posisi juru kunci.

    Posisi pertama di grup ini akan diperebutkan antara PSP Padang dengan Gasliko Lima Puluh Kota yang pertandingannya akan digelar, Kamis 25/11/21) di Stadion Agus Salim. (Faisal Budiman)