×

Iklan


Lagu Raudah Aku Rindu Viral di Medsos, Tembus 14 Juta Views

03 Juni 2024 | 09:27:14 WIB Last Updated 2024-06-03T09:27:14+00:00
    Share
iklan
Lagu Raudah Aku Rindu Viral di Medsos, Tembus 14 Juta Views

Padang – Luar biasa. Lagu “Raudah Aku Rindu” yang dinyanyikan oleh Sonya Nelta mendadak viral di dunia maya. Lagu religi dengan nuansa Pop Melayu tersebut, sudah diputar 14 juta kali di platform media sosial TikTok dan Youtube Short.

Pencapaian tersebut sungguh di luar dugaan dan tentunya memberikan semangat berlipat ganda kepada pihak label yang memasarkan lagu tersebut bersama tim kerja, sekaligus memberikan optimistis bahwa lagu tersebut benar-benar dapat diterima masyarakat.

“Alhamdulillah, penerimaan masyarakat pecinta lagu sangat luar biasa,” kata Pimpinan Ladofa Doredo, Muhammad Fadhli, pihak label kepada media, di Padang, Senin (3/6).

    Selain itu, lagu “Raudah Aku Rindu” juga dialihkan sebanyak 15.100 kali dalam bentuk video kreasi. Hal ini dilakukan oleh orang yang pernah beribadah di Masjid Nabawi lalu memiliki visual terkait Raudah yang terletak antara mimbar nabi di Masjid Nabawi dengan rumah Nabi Muhammad (sekarang menjadi makam Nabi Muhammad), mereka kemudian memasukkan audio lagu “Raudah Aku Rindu” yang sudah tersedia di berbagai platform musik digital.

    “Kombinasi menggabungkan visual yang mereka miliki dengan audio lagu Raudah Aku Rindu, menjadi pengobat rindu mereka kepada Tanah Suci, khususnya beribadah di Masjid Nabawi, di Raudah dan berziarah ke makam baginda Rasulullah,” kata Muhammad Fadhli.

    Lagu Raudah Aku Rindu, liriknya ditulis wartawan yang juga sastawawan, Firdaus Abie. Idenya muncul seketika saja, persis disaat awal Covid-19 menyerang, kemudian jamaah umrah serta haji dibatasi. Kondisi ini membuat dirinya merasakan kepiluan yang tiada tara, sementara kerinduannya (juga kerinduan semua umat Islam) untuk beribadah di sana, sangatlah mengebu-gebu.

    Firdaus Abie yang juga seorang konten kreator tersebut menulis liriknya, Raudah aku Rindu. Menunggu tak membuatku ragu. Antrian panjang, ketika dingin menusuk kalbu, gigil terasa ngilu. Di taman surga antara mimbar dan rumah baginda Rasulullah, bersimpuh menghaturkan pinta, menyerah, menyembah sang pencipta. Kepalaku lebih rendah dari segalanya, aku tiada daya, datang bergelimang dosa, ampunanmu yang kupinta Allah Azzawajalla, Raudah aku rindu, rindukan juga agar aku kembali padamu.

    Lirik lagu tersebut terasa sangat menyentuh. Sonya Nelta, sang penyanyi, yang ketika itu masih duduk di bangku kelas III MAN 1 Padang, mampu mendendangkan dengan rasa dan penghayatan luar biasa, sehingga bagi siapa saja yang mendengarkannya, langsung menyentuh rasa dan perasaan.

    “Lagu ini terasa semakin kuat, apalagi dendang dan musiknya sangat cocok dengan karakter suara Sonya Nelta,” kata Firdaus Abie.

    Irama lagu tersebut merupakan karya Muhammad Fadhli, sedangkan musik dipercayakan kepada Triz. (devi/*)