Jakarta, Khazminang.id– PT. Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) mengumumkan pemenang Journalists Writing Competition Maybank Indonesia 2020, Jumat (4/12). Wartawan Harian Khazanah, Devi Diany, kembali mengukir prestasi membanggakan.
Lomba yang mengusung tema "Indonesia di Era Ekonomi Keuangan dan Digital dengan Mobile Banking M2U, sebagai Salah Satu Platform Digital Payment" itu, memperebutkan total hadiah total Rp75 juta.
Panitia menerima 39 artikel dari 29 wartawan media cetak (harian dan majalah), newswire dan online. Hasil karya kemudian dinilai Dewan Juri yang terdiri dari Komisaris Independen Maybank Indonesia Achjar Iljas, Director, Community Financial Services Maybank Indonesia, Stefano Ridwan, Chief Strategy, Transformation&Digital Officer Maybank Indonesia, Michel Hamilton dan Head of Governance Maybank Indonesia, Esti Nugraheni.
Juara pertama diraih Fajar Widhiyanto (Investor Daily), disusul Budi Nugraha (Suara Merdeka) di peringkat kedua. Sementara di posisi ketiga ditempati wartawan Harian Khazanah, Devi Diany. Selanjutnya secara berturut-turut Romualdus Sandy, Tomi Sujatmiko (KRJogja.com) dan terakhir Siti Hapsah (Penamerahputih.com).
"Kami mengapreasiasi partisipasi dan antusiame rekan-rekan media yang telah mengikuti lomba ini,” kataTommy Hersyaputera, Head, Corporate & Brand Communications Maybank Indonesia.
“Kami yakin hasil karya rekan-rekan media merefleksikan karya tulisan yang dapat memberi nilai tambah pada karya jurnalistik yang bermanfaat, sekaligus menjadi sarana edukasi bagi publik, khususnya mengenai perkembangan perbankan digital terkini,” tambahnya lagi.
Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat.
Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui Mobile Banking, Internet Banking, Maybank M2U (mobile banking berbasis internet banking) dan berbagai saluran lainnya.
Per 30 September 2020, Maybank Indonesia memiliki 362 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 1.480 ATM termasuk 80 CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei.
Hingga akhir September 2020, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp116,6 triliun dan memiliki total aset senilai Rp177,3 triliun. Ryan Syair/rel