×

Iklan


Kotak Amal Masjid Nurul Iman Padang Panjang Dibobol, Rp15 Juta Ludes Disikat Maling

09 Agustus 2022 | 20:42:36 WIB Last Updated 2022-08-09T20:42:36+00:00
    Share
iklan
Kotak Amal Masjid Nurul Iman Padang Panjang Dibobol, Rp15 Juta Ludes Disikat Maling
Nasrul saat menunjukan Kotak amal yang terbuat dari besi dengan gembok gede yang telah dirusak oleh maling dalam masjid (foto: Pulhendri).

Padang Panjang, Khazanah--  Masjid Nurul Iman jalan St Syaril Silaing Bawah , sebagai masjid persinggahan musafir yang berada di jantung kota Padang Panjang Senin siang (8/8) kemarin kebobolan.

 

Kotak amal Masjid  itu ludes  dibobol maling siang hari bolong, Nasrul (54) salah seorang pengurus masjid Nurul Iman mengatakan, berdasar rekaman CCTV kejadian, kotak amal di bagian dalam Masjid Nurul Iman  dibobol pada Senin (8/8) sekira pukul 11.30- 11.50 WIB.

     

    "Uang yang diambil sekitar Rp 13-15 juta. Itu uang (amal) dari MDA dan Infag Selama sebulan yang lalu  sampai kemarin. Kalau di CCTV pelakunya satu orang," kata Nasrul pada Khazanah/Khazminang.id. 

     

    Berdasar rekaman CCTV kejadian, pelaku yang merupakan pemuda berusia sekitar 30- 35 tahun awalnya menepikan motor jenis matic di pintu depan maajid yang masih sepi pengunjung 

     

    Pelaku memanfaatkan kondisi pintu utama Masjid Nurul Iman  yang sedang tidak digembok karena memang akan masuk waktu zuhur dan  biasa dipakai sholat dhuha oleh jamaah.  

     

    Saat itu maling masuk lalu membobol engsel gembok kotak amal menggunakan  peralatan yang telah dibawa nya.

     

    Dalam waktu tidak sampai lima menit, pelaku memasukkan nyaris seluruh uang dalam kotak amal Masjid dalam mukenah masjid berwarna hitam lalu kabur.

     

    "Uang Rp 10 ribuan ,Rp 20 ribuan Rp 50 ribu-100 ribu yang ada dalam kotak amal diambil semua. Hanya disisakan uang receh saja. Setelahnya dia kabur lewat pintu yang sama ," ujarnya.

     

    Masih berdasar rekaman CCTV kejadian, Nasrul menuturkan ketika masuk ke bagian dalam Masjid Nurul Iman  pelaku sempat membuka masker dan Helm  sehingga wajahnya tersorot jelas.

     

    Namun pengurus Masjid Nurul Iman  dan warga di sekitar lokasi tidak mengenali sosok pelaku pencuri uang kotak amal untuk keperluan renovasi pembangunan masjid tersebut atas kejadian itu Nasrul telah membuat laporan polisi.

     

    Saat ini polisi sedang dilakukan penyelidikan melalui CCTV masjid  dan CCTV Kominfo Padang Panjang (Paulhendri).