×

Iklan

Asprov PSSI Sumbar 2021 Bakal Gelar Kongres
Ketua SIWO PWI Sumbar Masuk Bursa Anggota Exco

24 November 2021 | 20:37:58 WIB Last Updated 2021-11-24T20:37:58+00:00
    Share
iklan
Ketua SIWO PWI Sumbar Masuk Bursa Anggota Exco
Ketua Asprov PSSI Sumbar Indra Dt Rajo Lelo didampingi Sekum Hendra Dupa dan Ketua Panitia Kongres, Yulis Dede

Padang,Khazanah - Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Barat, Faisal Budiman dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebagai salah satu calon anggota Komite Eksekutif (Exco) yang akan dipilih dalam Kongres PSSI Sumbar 2021 pada Sabtu (27/11) mendatang.

Faisal sering disapa Ajo tertera dalam daftar resmi 13 calon anggota Exco yang diumumkan Ketua Komite Pemilihan (KP) Yulius Dede kepada media di Padang.

Kata Yulius Dede, rangkaian agenda pemilihan sudah dilakukan dari rentang 29 Oktober – 6 November, yang diakhiri dengan pengembalian formulir para bakal calon.

     “Dari formulir yang dikembalikan tersebut, terdapat bakal calon ketua umum yakni Indra Dt Rajo Lelo dan wakil ketua umum Suhatri Bur,” ujarnya.

    Selain itu, dia menambahkan ada 11 nama yang maju dan memenuhi syarat untuk pemilihan calon Komite Eksekutif (Exco PSSI).

    “Ada 11 bakal calon yang memenuhi syarat dari 7 kursi Exco yang diperebutkan. Sesuai abjad yaitu, Ade Sudarman, Arsil, Era Sukma Munaf, Erwin Syofyan, Faisal Budiman, Harris Hidayat, Marsanova Andesra, Oskar, Renol Fadli, Rudi Hariansyah dan Zufrinaldi,” terangnya.

     Yulius Dede menyebutkan 7 tempat untuk posisi anggota Exco akan dipilih oleh pemilik suara (voters) Asprov PSSI Sumbar, sebanyak 54 suara. Dengan rincian 19 Asosiasi PSSI kabupaten/kota. 33 klub dan 2 asosiasi (futsal dan pelatih).

    “Satu voters akan menggunakan hak memilih 7 nama dari 11 calon anggota komite eksekutif,” sambungnya.

    Terakhir Yulius Dede memastikan pelaksanaan Kongres Pemilihan akan dilakukan di salah ruangan pertemuan hotel di Kota Padang. (Hamdi)