×

Iklan


Kerangka Manusia di Malampah, Polisi Pastikan Bukan Korban Gempa Maupun Longsor

17 April 2022 | 22:21:26 WIB Last Updated 2022-04-17T22:21:26+00:00
    Share
iklan
Kerangka Manusia di Malampah, Polisi Pastikan Bukan Korban Gempa Maupun Longsor
(foto: Ist/net)

Lubuk Sikaping, Khazminang.id-- Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pasaman masih terus melakukan penyelidikan terkait penemuan kerangka manusia tepatnya di pinggir Sungai Batang Timah, Jorong Bungo Tanjung, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

 

Kapolres Pasaman, AKBP DR Fahmi Reza, SIK mengatakan bahwa pihaknya baru mengungkap jenis kelaminnya saja.

     

    "Masih terus kita selidiki bersam tim Dokter Polres Pasaman. Sejauh ini kami ungkap jenis kelaminnya perempuan. Diperkirakan sudah satu tahun lalu meninggal dunia," terang AKBP Dr Fahmi Reza, Sabtu (16/4).

     

    Fahmi Reza juga memastikan bahwa tulang yang merupakan kerangka manusia berjenis kelamin perempuan itu bukan korban gempa bumi dan longsor yang menimpa daerah itu pada tanggal 25 Februari 2022 lalu.

     

    "Bukan korban gempa bumi dan longsor. Makanya kami terus melakukan pengembangan guna mengungkap identitasnya. Kami juga menunggu adanya laporan kehilangan anggota keluarga dari masyarakat setempat," katanya.

     

    Sebelumnya, warga Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman digegerkan dengan penemuan tulang yang diduga kerangka manusia tepatnya di pinggir Sungai Batang Timah, Jorong Bungo Tanjung, Nagari Malampah, Selasa (12/4) lalu.

     

    Penemuan tulang atau rangka yang diduga kerangka manusia ini ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga setempat berinisial BY, (35) yang sedang mencari kayu bakar di pinggir Sungai Batang Timah, kemudian dilaporkan kepada Wali Nagari dan Polres Pasaman.

     

    Kecurigaan masyarakat dengan ditemukannya kerangka manusia tersebut langsung melaporkan Kepada Wali Nagari Malampah.

     

    Kemudian Wali Nagari Menghubungi Polsek Kecamatan Tigo Nagari, Babinsa Serta Puskesmas Kecamatan Tigo Nagari.

     

    Selanjutnya, Wali Nagari Malampah bersama anggota TNI – Polri dan Dokter Puskesmas bersama masyarakat mendatangi lokasi serta melakukan penyisiran Tempat Kejadian Perkara  (Yunefrizal).