×

Iklan


Kembangkan Program 'Satu Keluarga Satu Sarjana', Pemko Pariaman Gandeng Tel-U

13 Oktober 2021 | 14:14:30 WIB Last Updated 2021-10-13T14:14:30+00:00
    Share
iklan
Kembangkan Program \
Wali Kota Pariaman, Genius Umar menjajaki kerjasama dengan Telkom University. IST

Pariaman, Khazminang.id-- Pemerintah Kota Pariaman terus mengembangkan kerjasama program 'Satu Keluarga Satu Sarjana' dengan perguruan tinggi. Kai ini, Pemko Pariaman menjajaki kerjasama dengan Telkom University atau lebih dikenal dengan Tel-U di Bandung.

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyebutkan, pihaknya melihat bahwa Tel-U merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dan dikelola oleh BUMN besar. Alangkah beruntungnya masyarakat Kota Pariaman bisa kuliah di sana.

Program ini, kata dia, merupakan program unggulan Pemko Pariaman untuk memutus rantai kemiskinan sekaligus meningkatkan SDM masyarakatnya. Oleh sebab itu, program tersebut harus bisa bekerjasama dengan kampus-kampus terbaik dan mampu diterima dunia kerja dengan cepat.

    Terkait hal itu, Wakil Rektor Tel-U, Dida Diah Damajanti menyambut baik ikhtiar Pemko Pariaman ini.

    Dida Diah mengatakan, Pemko Pariaman memiliki program yang sangat bagus dan sangat konsen dengan pendidikan. "Satu Keluarga Satu Sarjana adalah program bagus untuk memajukan pendidikan Kota Pariaman,” kata dia, Senin (12/10) lalu.

    Pihaknya akan menindaklanjuti penjajakan Pemko Pariaman ini dengan pihak kampus lainnya. Artinya, pihak Tel-U menyetujui Program dari Pemko Pariaman ini, sehingga dalam waktu dekat diupayakan ada MoU dan perjanjian kerjasama antara Pemko Pariaman dengan Tel-U.

    Ia juga menambahkan, bisa jadi kerjasama tidak hanya di bidang pendidikan, namun bisa juga bidang lain seperti sistem pembangunan berbasis elektronik seperti yang sudah diterapkan di Jawa Barat, magang mahasiswa atau penelitian dan pengabdian masyarakat. (Syafrial Suger)