×

Iklan


Keluarga Bupati Pessel Jalani Vaksinasi Massal

17 Juli 2021 | 10:14:10 WIB Last Updated 2021-07-17T10:14:10+00:00
    Share
iklan
Keluarga Bupati Pessel Jalani Vaksinasi Massal
BUPATI Pessel, Rusmayul Anwar dan keluarga saat menjalanio vaksinasi massal, Jumat (16/7). MIL

Painan, Khazminang.id— Guna memutus mata rantai penularan Covid-19, keluarga Bupati Pesisir Selatan, Rusmayul Anwar, melaksanakan penyuntikan vaksin pertama di rumah dinas Bupati Pessel, Jumat (16/7).

Sebelum disuntik, seluruh keluarganya menjalani screening terlebih dahulu. Setelah diketahui hasilnya memenuhi syarat, tim kesehatan pun melakukan penyuntikan.

"Hari ini, 21 orang (keluarga saya) telah melakukan vaksin pertama, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," kata Rusmayul Anwar.

    Ia mengatakan, bahwasanya dalam melakukan vaksinasi itu tidak akan berbahaya bagi yang melakukannya. Apa sebab, karena pemerintah telah melakukan riset yang jelas sebelum pelaksanaan vaksin tersebut dilakukan.

    "Untuk itu, saya juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi, karena ini salah satu upaya memutus penularan virus dan mengakhiri pandemi," kata dia.

    Sebelumnya, Pemkab Pessel menginstruksikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan vaksin dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 di daerah itu.

    "Kalau ada ASN yang tidak mau suntik Vaksin, mereka akan kita beri sanksi yakni ditundanya untuk kenaikan pangkat sampai ada bukti menerima sertifikat vaksin,” kata Rusmayul Anwar.

    Dikatakannya, dalam pemberian sanksi, tersebut kepala daerah bersama tim Satgas Covid-19 berpedoman pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 14 tahun 2021 tentang Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19.

    Maka dari itu, ASN maupun masyarakat tidak usah takut untuk di suntik Vaksin. Pasalnya pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik, hingga akhirnya vaksinasi dilahirkan untuk mencegah penularan Covid -19 meluas. Milhendra Wandi