×

Iklan


Kejaksaan Intensif Selidiki Kasus Korupsi di Payakumbuh dan 50Kota

30 Maret 2021 | 19:18:40 WIB Last Updated 2021-03-30T19:18:40+00:00
    Share
iklan
Kejaksaan Intensif Selidiki Kasus Korupsi di Payakumbuh dan 50Kota
Kejaksaan Negeri Payakumbuh

Payakumbuh, Khazminang.id – Aparat kejaksaan Payakumbuh akhir-akhir ini terlihat aktif turun ke lapangan mengumpulkan data dan informasi ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Apakah mereka memang sedang menyelidiki adanya sinyalemen ketidakberesan penggunaan dana APBD di di BKD dan berapa OPD lainnya?

Belum lama ini Kejari Payakumbuh memang mengungkap kasus korupsi Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg) di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Payakumbuh dan kasus dugaan tindak pidana korupsi pada Kegiatan Pelaksanaan Identifikasi Bakat dan Potensi Pelajar Dalam Olahraga di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Aparat kejaksaan terutama dari Seksi Pidsus memang terlihat beberapa kali tuyrun ke lapangan melakukan pemantaun dan pengumpulan data terkait dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota dan Pemko Payakumbuh.

    Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Suwarsono ketika di konfirmasi melalui Kasi Pidsus, Satria Lerino, semula mengelak mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait sejumlah kasus dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota dan Pemko Payakumbuh.

    “Tim Kejaksaan yang turun ke lapangan yang kebetulan bertemu dengan kawan-kawan pers, itu adalah dalam rangka tugas rutin saja,” ujar Satria.

    Namun dia tidak membantah ketika ditanyakan perihal pengumpulan data dari sejumlah OPD di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. “Iya, sejak Januari lalu agak intensif dilakukan untuk memperkuat informasi dan petunjuk sebelumnya terhadap beberapa kasus,” ujar dia dari balik ponselnya. (lily yuniati)