×

Iklan


Keberadaan Pemalak Sopir Truk Tercium, Polisi: Izet, Menyerahlah!

12 Jul 2021 | 21:18:49 WIB Last Updated 2021-07-12T21:18:49+00:00
    Share
iklan
Keberadaan Pemalak Sopir Truk Tercium, Polisi: Izet, Menyerahlah!
IZET, preman pemalak sopir truk di area PT. Semen Padang ketika sedang menjalankan aksinya. IST

Padang, Khazminang.id— Jajaran Polda Sumbar terus memburu Izet, terduga pelaku pemalakan disertai penganiayaan terhadap sopir truk pengangkut semen bernama Andre di area PT. Semen Padang, Sabtu (10/7) lalu.

Selain telah mengantongi identitas lengkap pelaku yang viral setelah video aksinya beredar luas di jagad maya sejak Sabtu malam lalu, pihak kepolisian juga sudah mulai mengendus keberadaan pria yang dijuluki warganet Sumbar “urang bagak” itu.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, pihaknya sudah mengetahui identitas Izet. Bahkan tim penyidik sudah mendatangi rumah Izet di kawasan Pauh, Kota Padang. Namun Izet tidak ada di rumahnya.

    “Yang bersangkutan berada di luar daerah,” ujar Stefanus Satake Bayu Setianto mengutip JawaPos.com, Senin (12/7).

    Kini aparat Polda Sumbar sedang melakukan pencarian terhadap Izet. Sebelum ditangkap, polisi meminta Izet lebih baik menyerahkan diri. “(Izet) menyerahlah daripada kami melakukan tindakan lebih tegas,” sambung pamen tiga melati di pundak itu.

    Penagasan itu juga disampaikan Kapolsek Luki, AKP Lija Nesmon. “Ke manapun dia (pelaku) kabur dan melarikan diri, akan kami kejar. Akan kami buru sampai dapat,” kata Lija Nesmon, Senin (12/7).

    “Nanti, jika pelaku sudah kami amankan akan kami publish secepatnya,” ujar Nesmon.

    Diketahui, sejak akhir pekan lalu warganet di Sumbar dihebohkan sebuah video viral. Seseorang pria yang mengaku bernama Izet, memeras sopir truk yang membawa muatan semen di area PT. Semen Padang. Selain dan menghardik korban dengan kata-kata kotor, pria yang mengaku urang bagak dan punya hobi mabuk dan bacakak itu, juga terlihat beberapa kali memukul korban.

    Izet juga dengan lantang mengaku, bahwa semua orang kenal dengan dia. Bahkan polisi pun kenal sama dirinya. “Ang tanyo Izet, ikonyo Izet. Polisi tau tumah. Malapor ang mah, Izet tu mah. (Kamu tanya ke orang Izet, ini dia Izet. Polisi juga tahu Izet. Melapor ke polisi, polisi sudah tahu saya Izet),” gertak Izet dalam rekaman video berdurasi 4 menit 37 detik itu.

    Sementara dari pengakuan korban Andre, dirinya menyebut sudah dua kali bertemu dan dipalak urang bagak bernama Izet itu di Indarung. Peristiwa itu diakuinya sama-sama terjadi di PPI Indarung. Dalam video viral itu, Andre yang sedang bersama rekannya bernama Ipon, akan memuat semen untuk dibawa ke Pekanbaru.

    "Saya sudah bertemu dengan dia sebanyak 2 kali di sana. Sebelumnya pernah juga, dan diminta juga Rp50 ribu," kata Andre.

    Pada kejadian Sabtu malam itu, korban mengaku lebih 5 kali dipukul oleh Izet. “Tapi tidak dihitung juga saat itu. Itu tidak manusiawi lagi," kata Andre.

    Ia berharap, pelaku dapat ditindak secara tegas dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Kalau dapat ditindak saja dan diberikan efek jera. Karena pelaku sudah meresahkan juga," katanya. Ryan Syair