×

Iklan


Kantor PKB Sumbar Banjir Papan Bunga, Ada Apa?

12 Juni 2024 | 13:06:56 WIB Last Updated 2024-06-12T13:06:56+00:00
    Share
iklan
Kantor PKB Sumbar Banjir Papan Bunga, Ada Apa?
ANGGOTA DPRD Prov. Sumbar terpilih periode 2024-2029, Donizar. DOK

Padang, Khazminang.id-- Kantor DPW PKB Sumatera Barat mendadak dibanjiri papan bunga ucapan selamat. Ya, Bendahara DPW PKB Sumbar yang juga Ketua Desk Pilkada PKB Sumbar, Donizar, dinyatakan menang oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang putusan gugatan sengketa Pemilu 2024 di Dapil 4 Sumbar.

"Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih atas perhatian, doa dan dukungan seluruh Sahabat Donizar dan masyarakat Sumatera Barat pada umumnya. Kemenangan ini adalah bukti, bahwa kebaikan akan dibalasi Allah SWT dengan kebaikan pula," kata Donizar dihubungi khazminang.id dari Padang, Rabu (12/6).


    DERETAN papan bunga ucapan selamat untuk kemenangan Donizar, membanjiri halaman kantor DPW PKB Sumbar di kawasan Lolong Belanti. IST

    Sebelumnya, gugatan tersebut diajukan Caleg PDI Perjuangan, Syamsul Bahri. Dalam proses rekapitulasi berjenjang dari tingkat kecamatan, Syamsul merasa perolehan suaranya terus berkurang. Bahkan sampai pada pleno di KPU Sumbar, total perolehan suara Syamsul Bahri hanya berselisih 13 suara untuk keunggulan Donizar. Atas dasar itu, Syamsul akhirnya mengajukan gugatan ke MK.

    Namun, MK justru menilai bahwa gugatan dari pemohon tidak beralasan dan semua persoalan yang diajukan sebagai gugatan sudah dilaksanakan pada tingkat kecamatan dan provinsi. Sehingga apa yang menjadi gugatan PDI-P, tidak dapat dikabulkan keseluruhan.

    Dengan demikian, Donizar yang konsisten dengan semangat perjuangan politik tanpa uang itu, menjadi satu dari tiga kader PKB Sumatera Barat, yang akhirnya resmi dan kembali menjadi pemilik kursi DPRD Prov. Sumatera Barat dari Dapil 4 (Pasaman dan Pasaman Barat), periode 2024-2029.

    "Terlepas dari dinamika yang bergulir di sepanjang proses yang saya jalani, yang jelas perjuangan ini sungguh memberi arti bagi kami. Ini tentunya juga bisa menjadi pelajaran bagi seluruh kader PKB Sumatera Barat, betapa pentingnya kebersamaan dan penguasaan data-data terkait hasil kepemiluan," pungkas Donizar.

    Dari Pemilu 2014, 2019 dan 2024, Donizar menjadi satu-satunya politisi yang komit mengusung edukasi politik tanpa uang kepada seluruh konstituennya. Tak takut dengan kebrutalan money politic, Donizar justru hadir dengan politik tanggung jawab melalui program kartu sakti "Sahabat Donizar". Terbukti, program itu berbuah kenaikan perolehan suaranya mencapai 90 persen di Pemilu 2024 lalu.

    "Kemenangan ini adalah ujian, sekaligus kesempatan yang diberikan Allah SWT agar saya dapat melanjutkan tanggung jawab kepada masyarakat. Masih banyak bengkalai yang harus dibenahi untuk kemajuan Sumatera Barat," ujar Donizar.

    Ketua DPW PKB Sumbar, Firdaus yang dihubungi terpisah, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya di Dapil 4 yang kembali memberikan kepercayaan kepada kader terbaik PKB itu. Kemenangan di MK katanya, menjadi bukti bahwa PKB adalah partai yang dicintai masyarakat.

    "Setidaknya, PKB semakin memperlihatkan trend positif di kancah politik lokal. Ini sekaligus membuktikan, bahwa kehadiran PKB semakin diterima masyarakat Sumatera Barat. Selamat kepada Kanda Donizar, selamat untuk kader dan seluruh masyarakat Sumbar," pungkas Firdaus. Ryan Syair