×

Iklan

SETELAH DIPERIKSA JAMINTEL
Kajari Dharmasraya dan 2 Anak Buahnya, Clear and Clean

25 September 2021 | 23:55:49 WIB Last Updated 2021-09-25T23:55:49+00:00
    Share
iklan
Kajari Dharmasraya dan 2 Anak Buahnya, Clear and Clean
Asisten Intelijen (Asintel) Kejaksaan Tinggi Sumatra Barat (Sumbar) Mustaqpirin

Pulau Punjung, khazminang.id Setelah dalam dua hari terakhir ini Kepala Kejaksaan Negeri Dharmasraya bersama dua anak buahnya diterpa isu miring tentang adanya penangkapan mereka oleh pihak Kejaksaan Agung, akhirnya bisa bernafas lega.

“Kajari Dharmasreaya dan dua anak buahnya memang dipanggil oleh Jamintel ke Jakarta. Jadi bukan ditangkap seperti diberitakan, dan kini mereka sudah kembali, mereka clear and clean,”  ujar Asintek Kejaksaan Tinggi Sumbar, Mustaqpirin kepada pers akhir pekan di Padang.

    Ia mengakui bahwa sebelumnya memang ada  laporan pengaduan dari masyarakat bahwa Kajari dan anak buahnya melakukan penyimpangan dan melanggar hukum. “Kajari dan dua Jaksa menjadikan seorang sopir truk pembawa kayu hasil penebangan liar, sedang pemiliknya tidak jadi tersangka. Begitu bunyi laporan masyarakat dan mempertanyakan kenapa jaksa tidak menjadikan pemilik kayu dan pemilik truk sebagai tersangka,” kata Asintel Kejati Sumbar.

    Kajari dan dua anak buahnya dipamggil ke Jakarta untuk klarifikasi. Setelah dilakukan pemeriksaan di Jakarta, ternyata laporan pengaduan masyarakat itu tidak terbukti, dan para jaksa ini dinyatakan bersih serta diperintahkan kembali ke tempat tugas masing-masing.

    Didampingi oleh Kasi Penkum Fifin Suhendra, Asintel menyebutkan  bahwa semula laporan dan pengaduan masyarakat itu direspon sampai di Padang saja oleh tim Jamintel yang datang ke Padang memeriksa  bersama Kajati pada 21 September lalu. “Hasil pemeriksaan, tidak terbukti ada penyimpangan sebagaimana laporan dari masyarakat. Tapi kemudian Jamintel meminta langsung agar bertemu dengan Kajari Dharmasraya itu bersama kedua anak buahnya. Jadi mereka pun bertolak ke Jakarta,” kata Mutaqpirin. ( murdiansyah eko)