×

Iklan


Kadisdikbud Lakukan Langsung Verifikasi, 203 SD di Pessel Terima Bantuan TIK

24 Juli 2022 | 17:23:58 WIB Last Updated 2022-07-24T17:23:58+00:00
    Share
iklan
Kadisdikbud Lakukan Langsung Verifikasi, 203 SD di Pessel Terima Bantuan TIK
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Salim Muhaimin melakukan verifikasi bagi penerima bantuan barang dihadapan Ratusan Kepala SD, di Aula Dinas Pendidikan setempat (foto: Mil Hendrawandi).

Painan, Khazminang.id--  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesisir Selatan, menekankan bagi Sekolah Dasar (SD) yang menerima bantuan barang pengadaan Teknologi Informasi Komputer (TIK) agar dapat memanfaatkan aktifitas pembelajaran di sekolah pada siswa di daerah itu.

 

"Bapak - Bapak dan Ibuk - ibuk semuanya, pastikan peralatan ini dimanfaatkan disekolah dalam aktifitas pembelajaran. Ini tidak hanya menambah aset disekolah tapi yang paling utama adalah peralatan memfasilitasi aktifitas pembelajaran,"kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Salim Muhaimin saat melakukan verifikasi bagi penerima bantuan barang dihadapan Ratusan Kepala Sekolah Dasar, di Aula dinas pendidikan setempat, Jumat (22/7) lalu.

     

    Dalam Verifikasi tersebut juga hadiri dari Dinas Kominfo Pessel, Kepala Bidang Sekolah Dasar, Lendra, Kasi kelembagaan sarana dan prasarana, Ediwarman, dan penyedia barang bantuan TIK (mewakili).

     

    Saat verifikasi itu, sejumlah Kepala Sekolah memberikan laporan bahwa barang yang diterimanya ada rusak. Namun dari pihak penyedia barang akan mengganti barang yang rusak tersebut.

     

    Mantan Kepala SMA 3 Painan itu, melanjutkan bahwa di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Pesisir Selatan salah satu daerah terbesar yang menerima bantuan TIK di tahun 2022 ini.

     

    "Jadi manfaatkan peralatan ini. Saya tidak ingin setelah peralatan ini ada statusnya sebagai barang mewah yang disimpan dalam lemari sebagai pajangan,"tegasnya.

     

    "Sekali lagi bagaimana media ini bisa dimanfaatkan sebagai pembelajaran untuk siswa. Ibuk - ibuk tidak usah takut jika di utak - atik. Yang tidak boleh itu dilakukan barangnya dilempar,"ujarnya lagi.

     

    Sementara itu Kepala Bidang Sekolah Dasar (SD), Lendra menyampaikan ada sebanyak 203 Sekolah Dasar yang mendapatkan bantuan barang pengadaan Teknologi Informasi Komputer terdiri dari 15 komputer dan 12 media pendidikan di masing - masing sekolah tersebut.

     

    Anggaranya sebesar Rp25 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

     

    "Yang menerima bantuan ini merupakan Sekolah yang memiliki peserta didik terbanyak di setiap kecamatan,"katanya (Mil Hendrawandi).