×

Iklan


Ka'bati dan Rita Murni Calon Kuat Ketua PB Sumbar

30 November 2021 | 09:15:36 WIB Last Updated 2021-11-30T09:15:36+00:00
    Share
iklan
Ka\
Yasnida

Padang, Khazminang.id – Organisasi Perempuan Bangsa (PB) Sumatera Barat bersiap melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil). Organisasi sayap dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan siap melahirkan kader pemimpin politik perempuan yang berkarakter, militan dalam memperjuangkan kebangkitan umat.

Setelah dua periode berada di bawah komando Yasnida Syamsudin, saat ini kepemimpinan PB Sumbar menyiaplan kader mudanya menjadi pemimpin baru, diantaranya calon kuat yang akan mengemban amanah ini adalah Ka’bati dan Rita Murni. Juga muncul sejumlah nama lainnya yang akan melanjutkan pergerakan ini.

“Kita akan melantik kepengurusan baru di Muswil 11 Desember mendatang. Saat ini PB beranggota puluhan perempuan-perempuan tangguh dari 19 kabupaten/kota di Sumbar,” jelas Yasnida dalam rilisnya, Selasa (30/11/2021).

    Dikatakan Yasnida, bagi  Perempuan Bangsa, berpolitik ini adalah jihad. Karena itu politisi harus berpikir untuk mewujudkan kesatuan bukan perpecahan. Saling mendukung terutama antar sesama perempuan.

    Untuk mematangkan persiapan Muswil, pada Selasa (30/11/2021) diadakan kegiatan Pra Muswil PB. Pada kegiatan ini akan dibahas hal-hal yang bersifat idiologis terkait semangat organisasi dan hal teknis serta konsolidasi antar anggota. Nanti pihaknya akan menyusun  nama-nama calon pengurus baru yang pelantikannya langsung dilakukan pada kegiatan Muswil.

    “Kita ingin Muswil terselenggara atas dasar semangat kekeluargaan sehingga benar-benar terasa bahwa politik itu rahmat,” papar politisi perempuan senior tersebut. (devi)