×

Iklan


Kabar Gembira Bagi Pesepeda, KA Padang-Pariaman Bakal Ada Gerbong Khusus Sepeda

10 Jun 2021 | 14:13:55 WIB Last Updated 2021-06-10T14:13:55+00:00
    Share
iklan
Kabar Gembira Bagi Pesepeda, KA Padang-Pariaman Bakal Ada Gerbong Khusus Sepeda
Gerbong khusus sepeda bakal disediakan di Kereta Api Sibinuang jurusan Padang-Pariaman. IST

Pariaman, Khazminang.id-- Kabar gembira bagi para pesepeda. PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menyiapkan satu gerbong khusus untuk mengangkut sepeda pada Kereta Api (KA) Sibinuang jurusan Padang-Pariaman.

Ini merupakan tindaklanjut diskusi antara Wali Kota Pariaman, Genius Umar bersama Kepala Divisi Regional (Divre) II PT KAI Sumbar, Kuncoro ketika berkunjung ke Kota Pariaman beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, dalam kurun waktu seminggu permintaan saya ini kepada Kepala Divre II PT KAI Sumbar, untuk menambah gerbong sepeda di rangkaian KA Sibinuang, jurusan Padang-Pariaman, langsung dipenuhi," ujar Genius Umar, Rabu (9/6/2021).

    Menurutnya, gerbong sepeda di KA Sibinuang tersebut, nantinya dapat mendukung Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan memenuhi kebutuhan penumpang yang hobi bersepeda.

    Dirinya sangat senang dan mengapresiasi Kepala Divre II PT KAI Sumbar, yang telah mewujudkan permintaannya terkait gerbong sepeda. Atas nama Pemko Pariaman, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan PT KAI terkait gerbong sepeda tersebut.

    Genius mengharapkan dengan adanya gerbong sepeda ini, akan menambah jumlah pengunjung wisata terutama yang hobi bersepeda ke Kota Pariaman. Oleh karena itu, Pemko Pariaman akan memperbaiki dan menambah jalur sepeda, supaya Kota Pariaman akan menjadi kota sepeda di Sumatera Barat.

    “Gerbong sepeda ini akan menjadi rebutan bagi mereka yang hobi bersepeda, untuk mengunjungi Kota Pariaman dari Kota Padang atau sebaliknya, dengan membawa serta sepedanya ke dalam kereta api, dan setibanya di Kota Pariaman, mereka bisa langsung menikmati Pantai Gandoriah, Pantai Cermin dan Pantai Kata, lengkap dengan jalur sepedanya,” sebutnya.

    Saat ini, pihaknya sedang membenahi jalur-jalur sepeda yang ada di destinasi wisata yang ada di daerah itu, yang akan dilengkapi dengan jalur sepeda khusus dan saling terintegrasi antara satu destinasi ke destinasi lainya. Sehingga para komunitas Gowes yang datang menggunakan KA, dapat menikmati gowes sambil berwisata di Kota Pariaman. (Syafrial Suger)