×

Iklan


Jualan di Trotoar, Satpol PP Padang Tertibkan Lapak Pedagang

23 Mei 2023 | 08:57:55 WIB Last Updated 2023-05-23T08:57:55+00:00
    Share
iklan
Jualan di Trotoar, Satpol PP Padang Tertibkan Lapak Pedagang

Padang, Khazanah – Satpol PP Kota Padang kembali menertibkan lapak para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar, Senin (22/052023). Meski telah berulang kali mendapat teguran, namun aktivitas berjualan memanfaatkan fasilitas umum selalu berulang yang menyebabkan terganggunya akses masyarakat pejalan kaki.

Kali ini lapak pedagang yang ditertibkan personil penegak Perda adalah yang menggelar dagangan di kawasan Jalan Diponegoro, Jalan Cokroaminoto dan kawasan Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kota Padang., akhirnya ditertibkan Satpol PP Kota Padang.

“Di antara pedagang yang kita tertibkan, terdapat pedagang pendatang baru dan ada juga pedagang yang sudah sering ditegur petugas namun tak mengindahkan teguran yang diberikan. Perbuatan mereka ini telah melanggar Perda 11 Tahun 2005 tentang Trantibum," kata Kepala Satpol PP Padang, Mursalim

    Ia menambahkan, sebenarnya Satpol PP lebih mengutamakan pendekatan secara kekeluargaan ketimbang penertiban. Namun karena tidak mengindahkan teguran secara lisan maupun tulisan, maka terpaksa pihaknya melakukan penertiban, agar trotoar kembali bisa digunakan oleh masyarakat untuk jalan kaki.

    “Kami sangat berharap, para pedagang yang ada di Kota Padang tidak lagi menggunakan trotoar untuk berjualan, agar trotoar kembali berfungsi sebagaimana mestinya untuk pejalan kaki. Mari kita jaga ketertiban ketentraman masyarakat," ujarnya. (devi)