×

Iklan


Joni Efendi Pimpin APSSI Padang

06 Jun 2021 | 20:17:06 WIB Last Updated 2021-06-06T20:17:06+00:00
    Share
iklan
Joni Efendi Pimpin APSSI Padang
Joni Efendi bersama pelatih asal Kota Padang.

Padang, Khazanah- Para pelatih sepak bola  di Padang, pada Kamis (3/6/2021) telah menghasilkan pembentukan asosiasi pelatih dalam wadah bernama APSSI Kota Padang.

Dalam forum musyawarah pembentukan APSSI Kota Padang yang dihadiri Dr. Emral Abus, M.Pd (Exco APSSI Pusat), Delvi Adri (Wakil Ketua APSSI Sumbar) dan Weliansyah (Exco APSSI Sumbar) dan pelatih asal Kota Padang seperti
Herry Syarif, Delvi Adri, David Ardi, Robbi Malvinas, Masril M, Tri Gustian, April, M. Jeki, Yulifri, Ahmad Idris, Ivan Kurniawan, Zulmaidi Ben, Aprius, Hengki Ardiles, Hendra Susila, Weliansyah, Zulkarnain Zakaria. Bambang Triawan, Dedi Umar. Semuanya mendaulat Joni Efendi sebagai Ketua APSSI Padang,

“Ini amanah dari kawan-kawan pelatih. Saya terima. Karena amanah itu bagi saya adalah ibadah. Tetapi, mari bersama-sama kita jadikan APSSI Padang, wadah komunikasi dan informasi bagi pelatih dalam meningkatkan ilmu kepelatihan,” ucap Joni,eks. pemain profesional PS Semen Padang Galatama dan PSP Padang ini.

Dia menambahkan selama ini pelatih sepak bola di Padang minim informasi dan terlambat tahu jika ada kursus-kursus atau yang berkaitan dengan profesi kepelatihan.


“Dengan APSSI Padang, ada wadah bagi kita pelatih dalam mencari informasi dan meningkatkan ilmu. Saling bantu dalam berbagai persoalan dunia kepelatihan ini,” imbuhnya.

Untuk menyusun pengurus, Joni meminta 4 orang, yaitu Tri Gustian, Herry Syarif, Aprius dan April sebagai tim formatur.

“Dalam 25 hari ke depan, Ketua dan anggota tim formatur akan melengkapi struktur kepengurusan APSSI Padang,” ujar April, Panitia Pelaksana Musayawarah Pemilihan Ketua APSSI Padang kepada bolabeten.com, Jum’at malam (4/6/2021).

Secara berjenjang APSSI dibentuk dari Pusat dengan Ketua Umum Yeyen Tumena. Sementara, Nilmaizar memimpin APSSI Sumatera Barat. Untuk wilayah Kota/Kabupaten, kehadiran APSSI Padang merupakan yang pertama di Indonesia. faisal budiman