×

Iklan


Jelang Subuh, Dua Toko di Pasar Raya Padang Hangus Terbakar

06 Februari 2023 | 15:08:39 WIB Last Updated 2023-02-06T15:08:39+00:00
    Share
iklan
Jelang Subuh, Dua Toko di Pasar Raya Padang Hangus Terbakar

Padang, Khazminang.id-- Kebakaran melanda Pasar Raya Padang, Senin (6/2) sekitar pukul 03.50 WIB. Dua petak toko di fase 3 lantai 2 hangus dilalap si jago merah tersebut.

Kabid Operasional, Sarana, dan Prasarana Damkar Kota Padang, Sutan Hendra mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran tersebut sekitar pukul 03.50 WIB.

"Saksi Iwan (30) yang mengetahui kejadian tersebut mengaku melihat api berasal dari teras toko. Dia selanjutnya melaporkan ke Dinas Kebakaran Kota Padang," kata Sutan.

    Dia membeberkan, dua petak ruko yang terbakar itu belakangan diketahui milik Yani (60), yang menjual lemari dan etalase pakaian bekas.

    "Api dengan cepat menjalar ke bangunan ruko tersebut karena objek atau benda yang mudah terbakar (pakaian)," tuturnya.

    Sutan menyebut, terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, hanya saja kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta.

    "Untuk memadamkan api, kami menurunkan empat unit armada pemadam kebakaran dan 25 personel dari pleton A. Hingga akhirnya api berhasil padam pada pukul 04.12 WIB," jelasnya.

    Saat ini, kata Sutan, lokasi kejadian sudah dipasang garis pembatas mencegah pihak tidak berkepentingan memasuki Tempat Kejadian Perkara (TKP).

    "Luas bangunan yang terbakar yakni berukuran 2×4 meter persegi," tutupnya. (han)