×

Iklan


Jelang Ramadan, Lapas Bukittinggi Gelar Tausyiah

04 Maret 2024 | 08:20:58 WIB Last Updated 2024-03-04T08:20:58+00:00
    Share
iklan
Jelang Ramadan, Lapas Bukittinggi Gelar Tausyiah
Tausyiah di Lapas Bukittinggi

´╗┐Bukittinggi, Khazanah -- Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Himpunan Da'i Kota Bukittinggi, Sabtu (2/3) memberikan siraman rohani kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Bukittinggi.

Dalam kajian ceramahnya, salah seorang ustadz anggota Himpunan Da'i Kota Bukittinggi, menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadhan menjadi fokus pembelajaran agama Islam bagi WBP dan diajak untuk mendalami dan merenungi nilai-nilai luhur serta keistimewaan bulan Ramadhan.

Dalam sesi pembelajaran ceramah siraman rohani yang disampaikan tersebut, WBP diajak untuk memahami pentingnya bulan Ramadhan dalam kehidupan seorang muslim. Keutamaan bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, ampunan, dan kesempatan untuk memperbaiki diri menjadi fokus utama dalam ceramah siraman rohani dan diskusi yang dilakukan.

    Pentingnya menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan keikhlasan, selain itu, juga diingatkan para WBP akan pentingnya meningkatkan ibadah dan amal kebajikan lainnya selama bulan Ramadhan, seperti membaca Al-Quran, berinfaq, dan melakukan ibadah sunnah lainnya.

    Selama sesi pembelajaran, para WBP diberi ruang untuk bertanya dan berdiskusi tentang berbagai aspek keutamaan bulan Ramadhan. Hal ini memberikan kesempatan bagi mereka untuk memperdalam pemahaman agama Islam dan meningkatkan spiritualitas mereka di dalam lingkungan pemasyarakatan.

    Dengan mengambil pelajaran dari isi ceramah siraman rohani tersebut, diharapkan para WBP dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keutamaan bulan Ramadhan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Semangat untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT menjadi landasan utama bagi mereka dalam menyambut bulan Ramadhan yang suci. (Iwin SB)