×

Iklan


Jalan Longsor di Puncak Pato Semakin Melebar dan Terancam Tidak Bisa Dilewati

17 Mei 2021 | 23:38:53 WIB Last Updated 2021-05-17T23:38:53+00:00
    Share
iklan
Jalan Longsor di Puncak Pato Semakin Melebar dan Terancam Tidak Bisa Dilewati
Jalan raya Lintau-Batusangkar melalui Puncak Pato mengalami terban sepanjang sekitar enam meter saat ini semalin meluas dan terancam tidak bisa dilewati (foto: Ist/net).

Lintau, Khazminang.id-- Jalan raya Lintau-Batusangkar melalui Puncak Pato mengalami terban sepanjang sekitar enam meter.

Jalan terban tersebut berada sekitar 50 meter sebelum Kelok Tamam, Puncak Pato dari arah Batusangkar, oleh karena itu, pengguna jalan diminta berhati-hati.

Jalan tersebut pertama kali terban pada Rabu (12/5) namun, karena intensitas hujan yang tinggi, jalan terban bertambah pada Sabtu (14/5) malam dengan membawa serta sebagian badan jalan.

    Aspal jalan ikut tergerus bersama tanah ke arah Nagari Baruah Bukik, Kecamatan Sungayang. Kondisi itu membuat jalan semakin sempit dan tak bisa dilewati dua arah.

    Menurut Doni, warga Batu Bulek, pemuda setempat berusaha mengatur lalu lintas dengan membuka tutup jalan.

    “Pak bupati sudah meninjau jalan terban. Kemungkinan dinding tebing sebelah kiri diambil untuk memperluas badan jalan,” katanya, Senin (17/5).

    Jalan longsor di kawasan Puncak Pato, selama ini hampir selalu terjadi setiap tahun, jika musim hujan datang hampir dapat dipastikan akan terjadi bencana longsor.

    Meski sejumlah upaya telah diupayakan Pemkab Tanah Datar, namun bencana longsor tetap saja terjadi (Novrizal Sadewa).