×

Iklan

TIAP HARI DIRANCAH TRUK BESAR
Jalan Balai Baru Akhirnya Diperbaiki

09 Apr 2021 | 10:37:59 WIB Last Updated 2021-04-09T10:37:59+00:00
    Share
iklan
Jalan Balai Baru Akhirnya Diperbaiki
Sosok jalan yang rusak parah di ruas Balai Baru – Gunung Sarik

Padang, Khazminang.id -- Setelah sekian lama masyarakat menanti akhirnya jalan yang menghubungkan Simpang Balai Baru ke Simpang Lapau Banjuang, Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji Kota Padang diperbaiki, sehingga masyarakat sekitar kembali menikmati jalan yang mulus.

Pasalnya, DPRD Kota Padang, telah menganggarkan dana sebesar Rp14 miliar untuk jalan dan Rp4 miliar untuk jembatan. Dimana anggaran tersebut, telah disepakati oleh Pemerintah Kota Padang.

    "Kita meminta masyarakat untuk bersabar, dikarenakan anggaran, untuk jalan yang rusak maupun jembatan telah dianggarkan dan akan di relealisasikan ditahun 2021," kata Ketua DPRD Padang Syafrial Kani,  kepada Harian Khazanah dan khazminang.id Kamis (8/4).

    Ia juga  mengatakan, kontruksi jalan yang menghubungkan Balai Baru menuju Gunung Sarik itu akan dirancang Rigid pavement, menggunakan beton dengan rangka besi.

    "Kita berharap, untuk bersabar dalam proses relealisasi dan pengerjaan nantinya. Selain itu, jalan ini merupakan akses yang ramai dilewati masyarakat dan juga banyak dilewati mobil bermuatan berat. Makanya dibuat beton dengan rangka besi, agar tahan lama," ungkapnya.

    Sementara itu, salah seorang warga yakninya Hutri, sangat bersyukur atas perbaikan jalan menghubungkan simpang Balai Baru ke simpang Lapau Banjuang, Gunung Sariak.

    "Kami berharap sekali jalan ini cepat diperbaiki. Rusaknya sudah parah sekali. Apalagi kalau hujan turun lubang besar tak tampak sehingga, kendaraan bisa terperosok," ujar Hutri yang juga driver ojek online itu.

    Hal serupa dikatakan, Oka. Ia menyebutkan, jalan ini banyak dilewati mobil truk, bermuatan berat makanya cepat rusak.

    "Ya, seharusnya, jalan ini dibuat beton berangka besi agar tahan dilewati. Apalagi drainase juga disini tidak lancar air tergenang menyebabkan jalan cepat hancur. Kalau memang sudah dianggarkan alhamdulillah terimakasih kita ucapkan kepada Ketua DPRD Padang maupun Pemko Padang. Mudah-mudahan cepat direlesasikan," kata warga Perumahan Belimbing itu.

    Andi, warga Balai Baru juga menyatakan hal yang sama. Namun ia berharap kepada Pemko Padang untuk melarang truk-truk bertonase besar melintas di situ. “Kalau diperbaiki, tapi truk bertonase besar masih diizinkan lewat di sini, percayalah, tak lama jalan itu akan hancur kembali. Sebaiknya truk-truk dialihkan ke jalan Lubuk Minturun saja,” ujar dia. (murdiansyah eko)